web analytics
  

Pelantikan Kades Terpilih di Cianjur Dimajukan Akhir Maret

Rabu, 26 Februari 2020 11:44 WIB Muhammad Ikhsan

Pilkades seretak di Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur Ahmad Danial mengatakan, pelantikan kepala desa terpilih akan dimajukan pada akhir Maret mendatang. Meski demikian, dalam tahapan pilkades serentak 2020, pelantikan kepala desa terpilih sebenarnya dijadwalkan pada awal April nanti.

AYO BACA : Pilkades di Cianjur, Surat Gugatan Tidak Gugurkan Kemenangan

“Insyaallah akhir Maret akan segera melantik kepala desa terpilih, mudah-mudahan tidak ada halangan apapun,” kata Ahmad Danial pada Ayobandung.com, Rabu (26/2/2020).

AYO BACA : 2 Bapaslon Perseorangan Memenuhi Dukungan Minimal di Pilkada Cianjur

Danial menjelaskan, sebagian besar dari 247 desa yang melaksanakan pilkades serentak sudah tidak memiliki sengketa. Jika ada calon yang merasa keberatan, kata dia, pelantikan tetap akan dilaksanakan.

“Mudah-musahan semuanya sesuai tahapan dan akhir Maret bisa menggelar pelantikan,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Pjs Camat Karangtengah Jelly. Dia mengatakan, saat ini di wilayahnya sudah selesai penghitungan pilkades dan ada yang mengajukan surat keberatan dengan hasilnya.

“Itu hak calon kades untuk melayangkan surat keberatan, tetapi berupaya tetap melaksanakan tahapan yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

AYO BACA : Dua Calon Kades di Cianjur Ajukan Keberatan Hasil Pemungutan Suara

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers