web analytics
  

13 Unit Damkar Diterjunkan ke Jalan Puyuh Dalam

Rabu, 26 Februari 2020 05:58 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, 13 Unit Damkar Diterjunkan ke Jalan Puyuh Dalam, kebakaran di bandung, kebakaran jalan puyuh, nasional, berita bandung

Ilustrasi (ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerjunkan 13 armada untuk memadamkan kebakaran di Jalan Puyuh Dalam, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

"13 unit kami terjunkan ke lokasi kebakaran," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelematan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, Selasa (25/2/2020).

Yusuf mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.17 WIB. Api diduga pertama kali muncul dari salah satu rumah, hingga akhirnya menghanguskan dua rumah disebelahnya.

"Obyek yang terbakar tiga unit rumah warga. Api diduga bermula dari bagian atap salah satu rumah warga," katanya.

Ketika api membesar dan merembet ke sekitarnya, sejumlah warga sempat mencoba memadamkannya. Petugas pun berjibaku memadamkan api hingga pukul 22.35 WIB.

"Penanganan memerlukan waktu sekitar 125 menit. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki," ucap Yusuf.

Yusuf menyebutkan pada peristiwa kebakaran ini tidak sampai memakan korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Adapun tiga rumah yang hangus terbakar milik Siti (70), Rukmini (56) dan Salimah (58).

"Pemilik rumah Siti sempat mengalami sesak nafas tetapi sudah ditangani oleh unit PMI dilapangan," tuturnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers