web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Daftar Wilayah Jabar yang Terkena Pemadaman Listrik Sementara Akibat Banjir

Selasa, 25 Februari 2020 13:02 WIB Fira Nursyabani

Ilustrasi instalasi listrik yang terendam banjir. (dok. PLN UID Jawa Barat)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk memastikan kondisi keamanan listrik akibat hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jawa Barat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat memadamkan listrik di beberapa lokasi.

Pemadaman khususnya dilakukan di Wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Gunung Putri Bogor dengan total gardu padam sebanyak 712 gardu.

General Manager PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha dalam pernyataan resminya yang diterima Ayobandung.com, Selasa (25/2/2020), mengingatkan masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman.

AYO BACA : Tak Hanya Daop 2 Bandung, Kereta Daop 3 Cirebon Juga Terdampak Banjir Jakarta

Masyarakat juga diimbau untuk mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak, dan segera menghubungi contact center 123 atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir. 

Total Gardu yang paling banyak dipadamkan ada di wilayah Bekasi sebanyak 621 gardu.

Pemadaman meliputi wilayah Perumnas 1, Kranji, Perumnas 3, Perumnas 2,Vila Kartini Jl. Kalimalang, RS Mitra Bekasi Barat, Jl. Jend Ahmad Yani, Perum Kejaksaan, Jl. Agus Salim, kawasan pemkot, perum Taman Kebayoran, Perum Griya Utama, Perum Swarna, Rawa Bugel, Jl. Perjuangan, Teluk Pucung, Perum Rawalumbu, Jl. Raya Narogong, Perm Pekayon, Perum Pondok Timur, Pondok Pekayon Indah, Perum Bojong Menteng, Jl Sepanjang Jaya, Perum Grand Wisata, Mustika, Cimuning, Jati Wangi, Jl Pejuang, Pesantren Ataqwa, Muara Bakti, Pantai Harapan, karang satria PT. YUWI Jl. Wahab Afan.

AYO BACA : Sejumlah Kereta Daop 2 Bandung Terlambat Akibat Banjir Jakarta

Lalu untuk Wilayah Cikarang sebanyak 49 gardu meliputi Jl.Raya Imam Bonjol, Pr Taman Aster, Perumahan Villa Wanasari, Perumahan Citra Vila Bojong, Daerah Selang, Kalimalang dan sekitarnya

Sedangkan untuk wilayah Karawang, yang dipadamkan sebanyak 20 gardu, meliputi Perumahan Bumi Indah, Pompa Air Kujang, Perum Cimalaya, Kampung Kreteg, Kampung Mujiah dan Desa Kalangligar.

Wilayah Purwakarta juga terpaksa memadamkan 21 gardu, yakni Kampung Baru, Kampung Pamugas, Dusun Pilang, Dusun Sarwijan, Desa Cimanggu, Jalan pilangsari, dusun derik, Desa Cigugur.

Sementara itu untuk wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ada 1 gardu yang dipadamkan yakni di Perumahan Grand Mekarsari.

Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali dan pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan.

AYO BACA : Daftar Jalan Tol yang Terdampak Banjir Jabodetabek

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers