web analytics
  

Polda Jabar dan Kompi Gelar Pameran Lukisan

Selasa, 25 Februari 2020 05:33 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, Polda Jabar dan Kompi Gelar Pameran Lukisan, lukisan, berita bandung, pameran lukisan bandung, polda jabar

[REDAKSI] (bandung) Polda Jabar dan Kompi Gelar Pameran Lukisan. (Ayobandung.com/Faqih)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jawa Barat bersama Komunitas Pelukis Indonesia (KOMPI) menggelar pemeran lukisan bertajuk 'Polri Bersama Seniman Peduli Penghijauan dan Bencana Alam' di Graha Bhayangkara, Kota Bandung, Senin (24/2/2020).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady mengatakan acara ini bertujuan menggugah rasa peduli lingkungan dan bencana alam. Selain memamerkan lukisan selama enam hari ke depan, pameran ini juga melelang sejumlah lukisan.

"Hasil pameran lukisan ini sebagian akan disumbangkan untuk kegiatan peduli penghijauan dan bencana alam. Ini juga bagian dari kepedulian mencintai seni rupa Indonesia," ujarnya, Senin (24/2/2020).

Dia menyebutkan jumlah lukisan yang dipamerkan sebanyak 95 karya lukisan dari 20 pelukis dari berbagai aliran. Sedangkan lukisan yang dilelang sebanyak lima karya dari para seniman.

"Pameran dan lelang lukisan ini sejalan dengan misi Kapolri Jenderal Idham Aziz yaitu program menanam sejuta pohon untuk penghijauan," katanya.

"Melalui pameran ini diharapkan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan menggalakan penghijauan agar kedepannya musibah bencana alam tidak terjadi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Kombes Solichin mengatakan para seniman melalui karya lukisannya mencoba memberikan motivasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan.

"Ke depannya untuk lebih digalakan penghijauan dan menjaga lingkungan. Selain itu, untuk menyalurkan ide dan pikiran bersama dalam ke Bhineka Tungal Ika tanpa ada perbedaan," katanya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers