web analytics
  
Banner Kemerdekaan

2 Bapaslon Perseorangan Memenuhi Dukungan Minimal di Pilkada Cianjur

Senin, 24 Februari 2020 11:35 WIB Muhammad Ikhsan

Pilkada Cianjur (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dua bakal pasangan calon dari perseorangan Pilkada Cianjur 2020, Dadan Supardan - Irfan Helmi Khadafi (Dai) dan Mohammad Toha - Ade Sobari (HADE) lolos tahap pertama dengan memenuhi jumlah dukungan batas minimal yang ditetapkan KPU Kabupaten Cianjur.

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah mengatakan kedua pasangan tersebut dinyatakan memenuhi jumlah dukungan suara dari batas minimal dan dilanjutkan untuk verifikasi administrasi dan faktual.

AYO BACA : Ini Langkah Wagub Jabar Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah

“Setelah KPU melakukan penghitungan dan pengecekan dukungan suara, pasangan Dai dan Hade telah memenuhi syarat minimal dukungan sebanyak 108.354 suara,” kata Selly pada Ayobandung.com, Senin (24/2/2020).

Hasil penghitungan oleh tim, suara dukungan Bapaslon Hade mencapai sekitar 119 ribu. Sedangkan bapaslon Dai melebihi batas minimum kurang lebih 109 ribu.

AYO BACA : Warga Antusias Ikut Pilkades di Cianjur

“Kami akan melanjutkan verifikasi dukungan suara itu, baik adminitrasi maupun faktual ke lapangan,” katanya.

Perwakilan tim sukses HADE, Andri bersyukur jumlah suara yang diserahkan pada KPU sesuai harapan dari tim sukses. Dari total 120 ribu dukungan hanya 1.000 yang tidak dihitung.

“Alhamdulillah memenuhi syarat dukungan minimal, sangat yakin calon pasangan kami ditetapkan sebagai pasangan perseorangan di Pilkada Cianjur 2020,” tandasnya.

AYO BACA : Dua Calon Kades di Cianjur Ajukan Keberatan Hasil Pemungutan Suara

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers