web analytics
  

Corona di Korsel Melonjak Tajam hingga 161 Kasus dalam Sehari

Senin, 24 Februari 2020 10:39 WIB

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Saat kasus corona Covid-19 mulai turun di Cina, lonjakan justru terjadi di Korea Selatan. Seperti dikutip dari KoreTimes, Korea Selatan melaporkan 161 kasus Coronavirus baru yang dikonfirmasi pada Senin (24/02/2020) menjadikan total terinfeksi di Korea Selatan menjadi 763 kasus.

AYO BACA : 78.999 Terinfeksi Corona di Seluruh Dunia, 2.471 Tewas

Dari 161 kasus baru, 142 kasus berada di Daegu. Sejauh ini, tujuh orang telah meninggal di Korea Selatan karena virus baru sejak wabah pertamanya pada akhir Januari.

AYO BACA : RSHS Kembali Tangani 3 Pasien Diduga Terinfeksi Corona

"Pemerintah akan menangani dengan tegas tindakan yang mengganggu upaya karantina, penimbunan barang medis secara ilegal dan tindakan yang memicu kegelisahan melalui demonstrasi besar-besaran," ujar Perdana Menteri Korea Selatan, Mr. Chung, dalam pidato yang disiarkan secara nasional. Ia menambahkan bahwa situasi corona di negaranya berstatus "serius".

Karena khawatir akan mengambil risiko penyebaran virus ke angkatan bersenjatanya, Korea Selatan juga telah membatasi personil militer untuk mengambil hari libur, pergi dari pangkalan semalaman atau bahkan menyapa para pengunjung di instalasi mereka.

Wali Kota Daegu, Kwon-Young-jin menasihati penduduk setempat untuk tetap tinggal di dalam rumah, "Tingkat krisis Daegu dan provinsi Gyeongsang Utara sangat buruk," ujar Kwon-Young-jin.

AYO BACA : Corona di Korsel Naik 3 Kali Lipat dalam 24 Jam

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers