web analytics
  

Relokasi Pasar Singaparna Tasikmalaya Butuhkan Anggaran Rp120 Miliar

Minggu, 23 Februari 2020 15:12 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Relokasi Pasar Singaparna Tasikmalaya Butuhkan Anggaran Rp120 Miliar, pasar singaparna, ayotasik, berita tasikmalaya, tasikmalaya hari ini

Pasar Singaparna Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Relokasi Pasar Singaparna ke Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, setidaknya membutuhkan anggaran senilai Rp120 miliar. Pasar itu nantinya akan menjadi pasar induk.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Agus Sutisna menuturkan, total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun pasar baru mencapai Rp120 miliar. Anggaran itu mencakup keseluruhan mulai dari pembebasan hingga pembangunan.

“Kalau yang disediakan tahun ini dari Pemprov itu15 miliar hanya untUk satu blok saja, tapi lahannya kita belum siap,“ papar Agus kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, kata Agus, mempunyai prioritas yakni pembangunan pasar di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Tasikmalaya. Namun bantuan tahun ini sebesarRp 15 miliar kemungkinan tidak akan terserap.

“Kemungkinan tidak akan terserap, karena anggaran itu diperuntukan untuk fisik bangunan bukan untuk pembebasan lahan,“ ucapnya. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers