web analytics
  

Mencicipi Singkong Thailand Purwakarta yang Lumer di Lidah

Minggu, 23 Februari 2020 13:51 WIB Dede Nurhasanudin
Gaya Hidup - Kuliner, Mencicipi Singkong Thailand Purwakarta yang Lumer di Lidah, Singkong Thailand, kuliner purwakarta, ayopurwakarta, purwakarta hari ini, berita purwakarta

Singkong Thailand yang dilapisi fla santan di Stasiun Kopi Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Berbagai kafe atau tempat nongkrong terus bermunculan di Kabupaten Purwakarta. Tempat-tempat itu berlomba-lomba menyuguhkan menu favorit yang mampu menyedot perhatian semua kalangan.

Dari sekian banyak kafe, ada satu kafe yang menyuguhkan menu unik dari singkong, yakni Stasiun Kopi. Berlokasi di Jalan Raya KK Singawinata Purwakarta, kafe ini selain dikenal dengan menu seduhan kopinya yang khas, wangi, nikmat dan berkualitas, juga memiliki menu singkong Thailand.

Singkong Thailand memiliki ciri khas empuk wangi dengan saus fla santan berwarna putih yang kental dan lembut. Rasanya yang manis dengan sensasi lumer di lidah menjadikan menu ini menjadi salah satu yang banyak digemari.

Seperti yang disampaikan salah seorang pelanggan Stasiun Kopi, Yeni Rachmawati (36). Ia mengaku, setiap kali ke Stasiun Kopi, singkong Thailand menjadi camilan yang wajib dibeli.

"Recommended banget, enak sekali," ujar Yeni yang merupakan warga Ciganea itu, Sabtu (22/2/2020).

Hal senada disampaikan Dwi Arisandi (28). Pria asal Cikampek yang kebetulan sedang berkunjung ke Stasiun Kopi ini sengaja memesan Singkong Thailand.

"Saya baru pertama kali ke Stasiun Kopi. Pesan kopi dan makanan ringan sambil menunggu seorang rekan. Untuk makanan ringannya saya pilih singkong Thailand karena penasaran saja. Dan ternyata memang enak," kata dia.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers