web analytics
  

Warga Antusias Ikut Pilkades di Cianjur

Minggu, 23 Februari 2020 11:18 WIB Muhammad Ikhsan

Pilkades di Cianjur. (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Gerimis di wilayah Kabupaten cianjur mewarnai pelaksanaan pencobolosan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 di 247 desa, Minggu (23/2/2020). Warga begitu antusias menghadiri tempat pemungutan suara (TPS).

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, di Kecamatan cianjur terdapat lima desa yang menggelar pilkades. Diantaranya Desa Nagrak, Desa Mekarsari, Desa Sukamaju, Desa Limbangsari, dan Desa Babakan Karet.

Pelaksanaan Pilkada dipantau lansung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten cianjur yang terdiri dari Plt Bupati cianjur Herman Suherman, Dandim 0608 cianjur, Kapolres cianjur, Kepala DPMD cianjur, Kajari cianjur, Subdenpom dan Ketua Pengadilan Negeri.

Rombongan Forkopimda di wilayah Kecamatan cianjur mendatangi TPS 3 Desa Limbangansari. Adapun Plt Bupati terlihat berinteraksi dengan warga yang mengantri menunggu pemanggilan.

“Antusias warga begitu baik di Pilkades serentak ini. Merena mau mengantri demi menyalurkan hak pilihnya,” ujar Herman Suherman pada pada wartawan.

Herman berharap semua pihak menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan.

“Insyaallah kondusif, kita bisa menjaga daerah kita sendiri,” tuturnya.

Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pilkades, calon kades, TNI, Polres dan masyarakat yang telah bersama-sama menyelenggarakan pilkades secara aman, tertib, lancar dan sukses.

“Pada semua pihak, Pemerintah Kabupaten cianjur mengucapkan terimakasih, semoga kegiatan Pilkades serentak ini jadi amal baik kita semua,” tandasnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers