web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Serunya Makan Malam Oded dengan Keluarga Ibu Ida

Minggu, 23 Februari 2020 06:41 WIB Rizma Riyandi

Oded berkunjung ke keluarga Ibu Ida. (Humas Pemkot Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial makan malam bersama keluarga prasejahtera di Jalan Sasak Gantung, Gang 6 No 30/17 D RT 03 RW 06 Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong, Jumat (21/2/2020).

Kali ini, Oded mengunjungi keluarga Ibu Ida (70) yang memiliki anak 1 Tantan dan 3 orang cucu, Nabila, Rakhan dan Zulfah. 

Di rumah yang sederhana itu, Oded bersama keluarga ibu Ida menyantap makan malam. Menu pun khas Sunda seperti biasa, ikan asin, tahu, tempe, lalapan dan sambel serta sayur.

Usai menyantap makan malam, Oded pun bercengkrama dengan cucu ibu Ida tersebut. Mulai dari bercerita mengenai pendidikannya sampai kegiatan sehari - hari. 

Ibu Ida mengaku cukup nyaman tinggal di wilayah tersebut. Meski pun dalam keadaan yang sederhana. 

"Ibu sejak dulu disini, Alhamdulillah betah, tetangga di sini pun baik dan ramah," tuturnya.

Ia pun berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang menyempatkan bersilaturahmi dengan warga Sasak Gantung itu. 

"Alhamdulillah saya memperoleh sembako seperti beras, minyak dan mi instan dan bantuan dari Baznas. Insyaallah menjadi rejeki kita semua," katanya. 

Sementara itu, cucu ibu Ida, Nabila merasa senang ketika Mang Oded berkunjung ke rumahnya. Nabila tak sungkan menceritakan soal kuliah yang tengah ia jalani kepada orang nomor satu di Kota Bandung

"Saya kuliah di Unpad, sebentar lagi beres. Mudah - mudahan diberikan kelancaran ketika selesai kuliah, bisa melanjutkan untuk bekerja," tuturnya. 

Di kesempatan itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyampaikan, kunjungannya ini merupakan silaturahmi kepada masyarakat. 

"Ini kunjungan silaturahmi kepada masyarakat. Program ini merupakan program dari Wali Kota bertemu masyarakat. Antusiasnya luar biasa. Ini menjadi wasilah mempererat tali silaturahmi dari pimpinan kepada masyarakat, untuk saling mencintai," katanya. 

Pemkot Bandung akan rutin menggelar kegiatan silahturahmi ini. Oded dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan bergantian menyambangi warga.

"Ini rutin, ke depannya akan disesuaikan dengan jadwal. Bergantian dengan pak wakil," ungkap Oded.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers