web analytics
  

Uji Coba Usai, Ini Agenda Persib Jelang Kick Off Liga 1 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 17:39 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Ilustrasi: Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Barito Putera dalam pertandingan persahabatan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persib Bandung 2-1. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Laga Uji Coba kontra Persikabo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020) menjadi laga uji coba pamungkas Persib dalam pramusim 2020. Untuk agenda selanjutnya, Persib akan mengelar acara tak kalah penting yakni peluncuran tim resmi Persib Musim 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, sebelum agenda tersebut skuat Maung Bandung akan diberi jatah libur satu hari, Sabtu (22/2/2020) dan kembali berlatih pada Minggu (23/2/20). Namun sepekan sebelum liga bergulir, Persib harus berganti-ganti tempat latihan. 

"Besok (hari ini) ada event saya rasa (Bobotoh Day), ada awarding juga, dan setelah itu kami akan berlatih Minggu di Siliwangi. Karena kalau kami datang ke GBLA pada pagi hari itu tidak bisa, mengingat di sekitar stadion ada pasar pagi, susah bagi kami karena terkena macet," kata Robert, Jumat (21/2/2020) sore.

Namun Robert mengakui, timnya hanya akan  menggelar latihan ringan di Stadion Siliwangi. Hal lantaran kondisi lapangan yang tidak memadai untuk melakukan latihan taktikal.

Sementara itu, di agenda latihan berikutnya skuat Maung Bandung akan melakukan sesi latihan penuh di dua stadion berbeda yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami pindahkan ke Siliwangi pada sore hari dan kami juga tahu di Siliwangi kami tidak bisa berlatih seperti biasa kami berlatih di sini (GBLA), jadi harus saya sesuaikan. Besoknya kami akan berlatih di Jalak Harupat dan setelahnya kami berlatih di sini (GBLA)lalu sore harinya menghadiri launching tim," kata Robert melanjutkan.

Usai pengenalan tim musim 2020, skuat Maung Bandung akan melakukan rapat internal dengan manajemen untuk membahas target di Liga 1 2020.

Diketahui, kick off Liga 1 2020 dijadwalkan berlangsung pada 29 Februari nanti. Persib Bandung pun akan melakoni partai perdana di kompetisi ini menjamu Persela Lamongan pada 1 Maret.

"Lalu keesokan harinya kami akan menggelar rapat dengan tim dan manajemen untuk merampungkan perbincangan soal target musim ini," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers