web analytics
  

Tahan Imbang Persib, Ini Komentar Jajaran Pelatih Persikabo 1973

Jumat, 21 Februari 2020 21:08 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Asisten pelatih Persikabo, Miftahudin Muson. (wikipedia)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Laga uji coba Persib vs Persikabo 1973 berakhir tanpa pemenang. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020) sore itu berakhir dengan skor kacamata 0-0 bagi kedua kesebelasan.

Asisten pelatih Persikabo, Miftahudin Muson menilai timnya kurang beruntung pada laga uji tersebut. Pasalnya Miftah menilai, tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu memiliki sejumlah peluang yang sempat membahayakan gawang yang dijaga Kiper Teja Paku Alam.

"Kita sudah berusaha main bagus tapi kalau keberuntungan tidak berpihak ya gimana," kata Miftah.

AYO BACA : Persib vs Persikabo Sama Kuat di Babak 1, Ini Jalannya Pertandingan

Miftah juga mengatakan, sang pelatih kepala Persikabo, Igor Kriushenko sudah mengantongi sederet evaluasi untuk timnya. miftah menywbut penyelesaian akhir timnya masih menjadi salah satu kekuranhan yanh diperbaiki jelang kompetisi.

"Evaluasi pasti ada, dari segi teknikal dari coach akan diskusi dengan kami tim asisten. Apa yang harus kami perbaiki, banyak hal berapa kali Persib banyak shoot on goal yang luar biasa tapi inilah sepak bola," katanya.

Kendati demikian, Miftah juga mengatakan pelatih kepala cukup senang dengan apa yang dilakukan anak asuhnya dalam laga persahabatan itu. Menurutnya, mental para pemain Persikabo mulai teruji saat bertandang ke markas lawan.

AYO BACA : Link Live Streaming Persib vs Persikabo 1973 Hari Ini

"Kami berusaha bagaimana mental pemain saya saat pada saat main di luar kandang. Misi yang kami bawa ke sini adalah kami tahu kekuatan yang sebenarnya dan juga pemain pelapisnya sehingga kompetisi nanti kita sudah siap betul betul di liga 1," katanya.

Di sisi lain, Miftah juga menilai tim lawan, Persib Bandung bisa tampil agresif selama laga uji coba. Bahkan dia menilai, tim asuhan Robert Alberts itu sudah siap dari segala aspek untuk mengarungi kompetisi.

"Saya juga lihat Persib luar biasa, dari segala aspek dia sudah siap bermain," ucapnya.

Buktinya derby Jawa Barat itu sempat diwarnai ketegangan. Pada menit ke-65, Pemain Persikabo, Abduh Lestaluhu melakukan pelanggaran keras kepada Ardi Idrus. Nick Kuippers yang sempat terpancing emosi langsung bersitegang dengan pemain tersebut.

"Ya inilah sepak bola. Yang penting 90 menit adalah rivalitas setelah itu teman. Di sini ada anak buah saya, semua, coach Yaya aja kursus bareng saya," ujarnya.

AYO BACA : Persib Remis 0-0 Kontra Persikabo di Laga Uji Coba

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers