web analytics
  

Persiapan Liga, Persikabo Tak Punya Misi Khusus saat Lawan Persib

Kamis, 20 Februari 2020 18:36 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Logo Persikabo 1973. (wikipedia)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persikabo 1973 siap menantang Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020).

Sebelumnya laga persahabatan ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (21/2/2020). Namun duel ini akhirnya mengalami perubahan venue pertandingan. Pasalnya tim tuan rumah, Persikabo 1973 tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Bogor. 

Kendati demikian, pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich tetap memboyong skuat terbaiknya untuk laga uji coba ini. Igor mengatakan, dirinya akan memboyong 20 hingga 22 pemainnya ke Bandung. 

AYO BACA : Digelar di Bandung, Pelatih Persib Pastikan Uji Coba Kontra Persikabo Tanpa Penonton

Belum tahu secara pasti. Mungkin kita akan membawa pemain sekitar 20 hingga 22 pemain, sekitar segitu. Tapi semua berjalan normal yang terpenting pemain dalam kondisi yang fit agar semuanya bermain ketika menghadapi Persib Bandung, kata Igor, Kamis (20/2/2020). 

Selaim itu, Igor mengatakan, dirinya tidak mengusung misi khusus saat tim asuhannya melawan pasukan Pangeran Biru.

Dia menyampaikan, hanya ingin melihat sejauh mana persiapan dan fokus para pemain jelang menghadap kompetisi di 29 Februari nanti.

AYO BACA : Persib Usung Misi Ganda untuk Uji Coba ke Cilacap dan Bogor

Tujuan khusus menghadapi Persib Bandung tidak ada ya, kita lebih fokus mempersiapkan untuk mulai kompetisi, katanya.

Di sisi lain, ketika disinggung jadwal pertandingan Persikabo di Liga 1 musim 2020, Igor mengaku tidak terlalu terkejut.

Dia pun cukup senang saat melihat draft jadwal yang dikirimkan operator kompetisi. Sebab dalam draft musim ini, jadwal kompetisi tidak sepadat musim sebelumnya.

Saya sudah melihat jadwalnya, draft sangat bagus. Ada jeda kompetisi juga ya kalau tidak salah di bulan Mei sekitar satu bulan. Tidak ada yang mengejutkan, ujarnya.

AYO BACA : PSCS Cilacap Bungkam Persib Bandung

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers