web analytics
  

Olahraga Malam seperti Ashraf Berisiko bagi Kesehatan

Rabu, 19 Februari 2020 16:28 WIB

Foto Liburan Terakhir Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari. (Instagram.com/bclsinclair)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jika suka olahraga malam seperti Ashraf Sinclair, Anda perlu waspada karena memiliki sejumlah risiko Kesehatan.

Ashraf Sinclair sempat melakukan olahraga malam sebelum meninggal dunia karena serangan jantung, Selasa (18/2/2020).

Oka Tripambudi, pelatih gym Ashraf Sinclair, mengatakan, suami Bunga Citra Lestari sempat melakukan latihan crossfit sekitar 1 jam di malam sebelum meninggal.

Oka mengaku tidak melihat ada kejanggalan dari kondisi Ashraf. Bahkan dia mengetahui Ashraf Sinclair tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Olahraga malam memang tidak dilarang. Namun, orang perlu mengontrol ritme dan memahami efeknya pada tubuh ketika melakukan olahraga malam dan pagi.

Olahraga malam bisa berdampak buruk pada Kesehatan tubuh. Berikut 3 risikonya, dilansir dari Suara.com, Rabu (19/2/2020).

1. Daya tahan tubuh menurun

Olahraga malam bisa membuat daya tahan tubuh menurun. Tubuh kehilangan banyak energi untuk istirahat setelah aktivitas seharian. Apalagi jika olahraga malam Anda tergolong berat atau menguras tenaga.

2. Mudah sesak napas

Olahraga malam membuat Anda lebih mudah mengalami sesak napas, kelelahan, dan kecapekan. Hal ini karena udara malam mengandung lebih sedikit oksigen dibandingkan pagi hari.

3. Kesulitan tidur

Olahraga malam yang terlalu dekat dengan waktu tidur bisa membuat Anda lebih sulit tidur. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan cara tidak memaksakan diri olahraga terlalu berat kala malam.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers