web analytics
  

PSSI Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik

Rabu, 19 Februari 2020 05:22 WIB Hendy Dinata
Olahraga - Sport, PSSI Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik, Indra Sjafri, direktur teknik pssi, pssi

Indra Sjafri telah ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memberi tugas baru kepada pelatih Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik menggantikan posisi Danurwindo. Danurwindo kini ditempatkan sebagai penasihat Direktur Teknik.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (18/2/2020).

Iriawan menegaskan, dalam waktu dekat tugas-tugas Direktur Teknik PSSI akan sangat padat, termasuk memantau para talenta muda yang sedang berlatih di luar negeri.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” katanya.

Terkait formasi kepelatihan timnas, Iriawan menyatakan, Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Iriawan menyampaikan apresiasi kepada Danurwindo yang selama ini konsisten dan berkomitmen kuat membantu memajukan sepak bola nasional, termasuk dengan membidani Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia).

Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita,” kata Iriawan.

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri pun memberikan tanggapannya. Pria asal Sumatera Barat itu mengatakan akan segera mempelajari pekerjaan sebagai Direktur Teknik dan akan berdiskusi dengan Danurwindo sebagai penasihatnya.

"Bismillah. Minggu ini segera saya pelajari pekerjaan direktur teknik dan diskusi dengan senior saya Mas Danur," ujarnya kepada Ayojakarta.com melalui pesan singkat, Selasa (18/2/2020).

Indra Sjafri juga mengungkapkan akan segera membuat rencana kerjanya sebagai Direktur Teknik PSSI yang sesuai dengan visi dan misi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya akan buat planing ke depan, sesuai dengan visi misi Ketua Umum PSSI," katanya.

Dengan jabatan barunya sebagai Direktur Teknik, Indra Sjafri mengaku bakal fokus terhadap beberapa hal, seperti coach education, pembinaan usia dini, sekolah sepakbola, dan talent scouting.

"Fokus saya nantinya Timnas, coach education, high performance unit, pembinaan usia dini, sekolah sepak bola, pengembangan asprov, dan talent scouting," katanya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers