web analytics
  

KPU Kota Bandung Ajak Mahasiswa Tingkatkan Indeks Demokrasi

Selasa, 18 Februari 2020 22:13 WIB Andri Ridwan Fauzi
Bandung Raya - Bandung, KPU Kota Bandung Ajak Mahasiswa Tingkatkan Indeks Demokrasi, KPU Kota Bandung, Indeks Demokrasi, Mahasiswa,

Sekolah Politik Pasundan dengan tema Urgensi Pendidikan Politik bagi Generasi Muda. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Pasundan menyelenggarakan kegiatan sekolah politik Pasundan dengan tema Urgensi Pendidikan Politik bagi Generasi Muda.

Dalam kegiatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung mengajak kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam membangun dan meningkatkan indeks demokrasi.

"Adanya penurunan indeks demokrasi di Jawa Barat dalam data terakhir tahun 2018. Kedepan mahasiswa harus bisa terlibat aktif dalam meningkatkan indeks demokrasi," ujar Ahmad Nur Hidayat, Komisioner KPU Kota Bandung, seperti dalam keterangan resmi, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan terjadi perubahan persepsi negatif masyarakat dalam memandang politik. Padahal, politik menjadi salah satu kunci untuk melahirkan kebijakan. Sehingga kedepan mahasiswa diharapkan bisa terlibat aktif serta bisa mengemas dan mempublikasikan hal positif tentang politik.

"Menumbuhkan kesadaran generasi muda kedepan. Kuncinya ada di mahasiswa yang terlibat aktif dengan mempublikasikan hal-hal yang unik serta menarik secara kemasan untuk generasi muda," ujar Ahmad.

Acara tersebut juga menghadirkan para pembicara lainnya, Asep Sudrajat Anggota DPRD Kota Bandung, Hendra Guntara Ketua KNPI Kota Bandung dan juga dari akademi Yaya Mulyana.

Kegiatan ini merupakan hal positif dalam meningkatkan pengetahuan tentang politik untuk generasi muda dan mahasiswa. Namun diharapkan kegiatan ini tidak terhenti dihari ini saja.

"Harapannya kegiatan yang seperti ini tidak terhenti disini saja, kalau bisa disajikan dalam fokus diskusi, kelas kreatif dan hal-hal yang kreatif lainnya sehingga menarik mahasiswa dan generasi muda. Itu bisa berdampak positif dan besar," tutur Ahmad.

Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi pemantik mahasiswa dan generasi muda untuk terlibat aktif dan bahkan bisa menjadi pelaku dalam politik kedepannya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers