web analytics
  

KPU Masih Bolehkan Balon Independen Minta Akun SILON

Selasa, 18 Februari 2020 20:24 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung masih mempersilahkan bakal pasangan calon perseorangan atau independen untuk meminta akun SILON (Sistem Informasi Pasangan Calon).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, berdasarkan regulasi, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati harus melakukan input data dukungan melalui akun SILON.

"Kalau pilkada sebelumnya, dukungan diserahkan saat tahapan penyerahan dukungan. Sekarang harus diinput dulu di SILON, baru menyerahkan bukti dukungan," tutur Agus, Selasa (18/2/2020).

Penyerahan dukungan dilakukan selama 5 hari, mulai 19 Februari sampai 23 Februari.

AYO BACA : Dimulai Besok, Penyerahan Dukungan Pasangan Calon Independen Dilakukan Selama 5 Hari

Sejauh ini kata Agus, baru 3 pasangan yang telah meminta akun SILON, yakni Lili Muslihat - Wida Indrawati, Asep B Kurnia - Nana Supriatna, dan Diki Winandi - Lusiana.

Sementara pasangan A Mulyana - Atep Rizal, walaupun sempat berkonsultasi untuk proses pendaftaran dari jalur perseorangan, sampai saat ini belum meminta akun SILON.

Agus mengatakan pihaknya masih menerima siapapun bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan untuk meminta akun SILON, termasuk A Mulyana - Atep Rizal.

"Masih memungkinkan, untuk meminta akun SILON. Pada prinsipnya masa penyerahan berkas selesai, walaupun waktu untuk input data tidak memungkinkan, kami tidak akan menolak siapapun meminta akun SILON," katanya.

AYO BACA : Ini Syarat agar Calon dari Perseorangan Lolos Pilkada

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers