web analytics
  

Verifikasi Stadion Liga 1 2020 Hampir Rampung

Selasa, 18 Februari 2020 12:36 WIB
Olahraga - Sport, Verifikasi Stadion Liga 1 2020 Hampir Rampung, robert albert, pelatih persib, ezechiel, pemain persib, laga persib, liga 1, persib liga 1, stadion liga 1 2020

Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM --  PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 sedang melakukan verifikasi stadion yang akan digunakan oleh 18 tim peserta. Adapun saat ini, PT LIB lebih menyoroti tiga tim promosi pada musim ini.

Mereka adalah Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Persita Tangerang. Sementara tim lainnya, hampir pasti lolos verifikasi karena memang sudah layak menggelar pertandingan seperti di Liga 1 2019.

AYO BACA : PSSI Punya Cara Rahasia Awasi Wasit Liga 1

Direktur Utama PT LIB Cucu Soemantri menjelaskan bahwa verifikasi selesai paling tidak pada 21 Februari mendatang. Sebab, 29 Februari 2020, Liga 1 sudah bergulir.

"Verifikasi sih berjalan kan. Pada umumnya sudah memenuhi standar. yang kemarin berlaku, kan sudah standar dan yang utama kami verifikasi itu yang baru naik promosi," kata Cucu.

AYO BACA : Jelang Liga 1, Persib Bandung Belum Tentukan Pemain Inti

"Kan ada beberapa standarnya. Verifikasi sudah hampir tuntas karena, kan tanggal 21 (Februari 2020) harus dilaporkan," jelasnya.

Cucu menambahkan ada beberapa laporan yang didapat terkait stadion dari tiga tim promosi itu. Salah satunya adalag kurangnya pencahayaan seperti standar FIFA dengan minimal 800 lux.

Namun, Cucu tidak menjelaskan stadion yang dimaksud. Ia berharap sebelum Liga 1 bergulir, standar tersebut sudah bisa didapatkan.

"Standardisasi kayak masalah lampu. Masih ada lampu yang belum memenuhi persyaratan. Dua minggu sebelum (kick off Liga 1) harus udah selesai atau setelah 21 Februari," pungkasnya.

AYO BACA : Jelang Liga 1 2020, PSSI Gelar Seleksi Wasit

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers