web analytics
  

Persib Kalahkan PS Sleman 2-0, Robert Alberts Semringah

Senin, 17 Februari 2020 19:55 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Persib vs PS Sleman. (Youtube/PSSTV)

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil Menekuk tim tuan rumah, PS Sleman dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020). Kemenangan skuat Maung Bandung itu dibukukan Victor Igbonefo di menit '21 dan Wander Luiz di menit '45 (P).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, laga uji coba ini sedianya positif bagi kedua tim untuk menguji standar pemainan yang diinginkan. Robert juga mengatakan, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbaiknya. Apalagi menurutnya, para penggawa Super Elang Jawa juga memberikan perlawanan sengit di sepanjang laga.

AYO BACA : Menang 2-0, Persib Tampil Apik di Markas PS Sleman

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu terkesan performa yang tunjukan para penggawa Pangeran Biru. Bahkan Robert mengaku cukup puas dengan kemenangan dua gol tanpa balas ini.

"Ini seperti layaknya laga uji coba, kedua tim bermain dengan bagaimana standar yang dicari. Secara keseluruhan kami dapat kesan yang bagus, Sleman juga tim yang bagus dan pemain mereka mempunyai kemampuan individual, tapi saya pikir kami bisa menguasai permainan," kata Robert dalam konferensi pers usai laga, Senin (17/2/202).

AYO BACA : Babak 1 Persib Unggul 2-0 atas PSS, Geoffrey Cedera

Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun itu mengakui, anak asuhnya sempat bermain dengan tempo lambat di 15 menit awal pertandingan. Hal itu rupanya, menjadi cara Persib untuk menakar terlebih dulu permainan dari Super Elang Jawa.

"Di 15 menit memang tidak terlalu karena memang tidak menekan, ketika mereka menguasai (bola) sehingga bisa sedikit lebih bebas. Tapi setelah itu kami mulai kembali pada permainan kami dan menguasai permainan yang pada prinsipnya berjalan cukup bagus," katanya.

Meski begiu, mantan pelatih PSM Makassar itu mengatakan, skuat asuhannya mulai mampu bermain efektif. Menurut Robert, timnya pun sudah paham dengan gaya permainan yang diinginkannya.

Hal itu dibuktikan dengan tak banyak kesalahan tidak penting yang dilakukan para pemain Persib. Karenanya, dengan hasil ini Robert semringah lantaran target menyeimbangkan komposisi tim tercapai dalam laga uji coba kali ini.

"Kami tidak melakukan hal tidak penting dalam pertandingan yang bisa dieksploitasi lawan. Kini kami semakin stabil dan itu sesuai dengan target kami. Pemain juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan," ujarnya.

AYO BACA : Link Live Streaming PSS Sleman Vs Persib Bandung Hari Ini

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers