web analytics
  

Wow! Prabowo Jadi Menteri Terpopuler

Senin, 17 Februari 2020 16:06 WIB
Umum - Nasional, Wow! Prabowo Jadi Menteri Terpopuler, prabowo, prabowo dan jokowi, prabowo ke istana, jokowi undang prabowo, prabowo dan airlangga hartanto, prabowo bertemu ketum golkar, johannes prabowo, mahfud md, anggaran kemenhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri paling dikenal publik berdasarkan hasil survei Indo Barometer. Prabowo menempati urutan teratas berdasarkan hasil survei nasional terbaru terkait 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

AYO BACA : Mahfud MD: Kalau Sudah Jadi Teroris, Mau Dipulangkan untuk Apa?

"Sepuluh menteri yang paling dikenal oleh publik adalah Prabowo Subianto (18,4%), kemudian Sri Mulyani Indrawati (10,6%), Erick Thohir (8,2%), Mohammad Mahfud MD (7,9%), Nadiem Anwar Makarim (5,3%), Luhut B Panjaitan (5,2%), Tito Karnavian (5%), Moeldoko (3,2 %), Edhy Prabowo (2,5%), Pramono Anung (2,2%)," kata Qodari di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Ahad (16/2).

AYO BACA : Dampak Virus Corona terhadap Ekonomi Akan Terlihat di Kuartal II

Qodari kemudian juga membandingkan dengan hasil survei pada Maret 2015 lalu. Saat itu mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi menteri paling populer (33,2%). Disusul Puan Maharani (9,6%), Anies Baswedan dengan (6,5%), dan Khofifah Indar Parawansa dengan (4,6%). Kemudian Tjahjo Kumolo (4,6%), Ignatius Jonan (2,4%), Rahmat Gobel (2,4%), Sofyan Djalil (1,6%), Yasonna Laoly (1,6%), Retno LP Marsudi (1,1%).

Selain populer, Prabowo juga dinilai publik sebagai menteri yang memiliki kinerja bagus. Sebanyak 26,8 persen responden menilai Prabowo memiliki kinerja bagus.

"Lima alasan terbesar publik menilai kinerja menteri bagus adalah hasil kerjanya sudah terlihat 19,5%, orangnya tegas 18%, sudah berpengalaman 16%, cocok sesuai dengan keahliannya 8,7%, dan orangnya berani 8,6%," ujarnya.

Selain Prabowo ada juga nama lain seperti Sri Mulyani, Erick Thohir, dan Mahfud MD. Untuk diketahui survei tersebut dilaksanakan pada 9 - 15 Januari 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan melibatkan 1200 responden. Sedangkan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

AYO BACA : Imam Nahrawi Didakwa Terima Suap Rp11,5 Miliar

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers