web analytics
  

Dorong Makeup Artist Naik Kelas, NIVEA Gelar #XPERTSquad Search

Minggu, 16 Februari 2020 20:34 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

NIVEA #XPERTSquad. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu brand produk kecantikan, NIVEA menggelar pencarian bakal Makeup Artist (MUA) melalui NIVEA #XPERTSquad untuk mendukung perkembangan profesi makeup expert Tanah Air.

Untuk pencarian bakat ini, NIVEA menggandeng professional makeup expert di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan NIVEA #XPERTSquad Search yang kali ini kembali diadakan di Bandung, Jawa Barat. 

Brand Manager NIVEA Face and Lip Care, Arya Nata Gani Putra mengatakan, pencarian ini dibentuk untuk menjawab tingginya kebutuhan wadah yang dapat memfasilitasi para makeup expert di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi.

"Sebagai NIVEA #XPERTSquad, para makeup expert juga berkesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dengan berpartisipasi dalam ajang berskala insternasional misalnya seperti Jember Fashion Carnaval," kata Nata dalam Gelaran #XPERTSquad Jabar Searching Minggu (16/2/2020).

Nata mengatakan, terpilihnya Bandung untuk yang kedua kalinya sebagai kota penyelenggara ajang pencarian makeup expert berbakat ini dilatarbelakangi tingginya antusiasme para beauty enthusiast di Jawa Barat. Hal itu juga didorong semakin pesatnya pertumbuhan pasar kosmetik dan skin care di Jawa Barat. 

“NIVEA berharap dengan terbentuknya NIVEA #XPERTSquad ini dapat membantu memajukan profesi makeup expert di Indonesia. Kepada makeup expert yang terpilih, kami ucapkan selamat bergabung,” kata Nata. 

Senada, Brand ambassador NIVEA Makeup Expert, Bubah Alfian juga mengaku sangat peduli dengan perkembangan profesi makeup artist di Indonesia. Terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini, masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan ide makeup secara online. 

AYO BACA : Ini Dia Tren Makeup Masa Kini

"Dengan adanya NIVEA #XPERTSquad, makeup expert di Indonesia dapat saling berdiskusi, bertukar ide dan inspirasi. Selain itu, melalui NIVEA #XPERTSquad, para makeup expert juga dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi seputar kecantikan kepada masyarakat," katanya.

Bubah juga menambahkan, para makeup expert perlu untuk bisa selangkah lebih maju dalam menciptakan makeup look baru. Karenanya dirinya berharap para generasi muda untuk makin punya kesempatan yang lebih besar lagi dalam menjajaki industri make up artist ini.

"Expertsquad dan industri MUA ini sebenarnya kedua berkesinambungan. Dari industri makeup memang dibutuhkan sosok-sosok seperti makeup artist. Mereka juga butuh pintu untuk ke level yang lebih tinggi lagi. Makanya saya berharap para generasi muda untuk makin punya kesempatan yang lebih besar," ujarnya.

Di sisi lain, NIVEA juga mengadakan kampanye #CleansedByNIVEA yang bertujuan mengajak konsumen Indonesia untuk membersihkan wajah secara teratur dan menyeluruh sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit.

Maklum, membersihkan wajah sebelum dan sesudah makeup ini juga direkomendasikan oleh para makeup expert karena merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat, dan cerah sehingga hasil makeup menjadi lebih sempurna.

Bubah mengatakan, membersihkan kulit wajah sebelum dan sesudah makeup menggunakan produk pembersih tepat dapat membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan alaminya sehingga kulit bisa ‘bernafas’ dengan baik dan terjaga kesehatannya.

"Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, sebagai makeup expert saya percaya kulit wajah yang sehat merupakan dasar yang penting," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers