web analytics
  

Ditonton Jokowi saat Lawan Persis Solo, Pelatih Persib Merasa Terhormat

Minggu, 16 Februari 2020 16:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ditonton Jokowi saat Lawan Persis Solo, Pelatih Persib Merasa Terhormat, Persib vs Persis Solo, Pertandingan Uji Coba, Presiden Jokowi, Robert Alberts,

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Peresmian ini juga diisi dengan pertandingan uji coba antara Persib Bandung vs Persis Solo. (Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku, tim asuhannya merasa terhormat mendapatkan undangan laga uji coba dari Persis Solo. 

Rupanya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib tersebut dihadiri langsung Presiden Joko Widodo yang sekaligus meresmikan Stadion Manahan, Surakarta, yang baru selesai direnovasi. Karenanya mewakili Persib, Robert mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pertandingan tersebut.

AYO BACA : Persib Bandung Ungguli Persis Solo 2-0

Di sisi lain dalam laga persahabatan, Sabtu (15/2/20) malam itu, skuat Maung Bandung memang membuat Persis Solo tak berkutit dihadapat pendukungnya. Dua gol melalui Beckham Putra dan Zulham Zamrun membuat Laskar Samber Nyawa harus gigit jari lantaran laga berkesudahan 0-2 untuk keunggulan Persib.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan terima kasih sudah mendapat undangan untuk bermain, dengan apresiasi dari Presiden Joko (Widodo). Saya pikir laga juga digelar dibawah atmosfer yang sangat bagus karena suporter Persis mendukung timnya dengan sangat baik," kata Robert.

AYO BACA : Robert Alberts: Persib vs Persis Solo, Duel Penting

Sementara itu pelatih asal Belanda itu menilai, banyak pelajaran yang dapat dipetik tim asuhannya usai melakukan pertandingan persabahatan tersebut. Alhasil, Robert menilai laga uji coba tersebut sedianya sangat positif bagi kedua kesebelasan.

"Saya pikir itu ujian yang bagus bagi pemain kami dan ini secara umum dikendalikan dengan baik oleh wasit, jadi ini sangat positif bagi Persib dan Persis bertanding di laga ini," ujarnya.

Di sisi lain, Eks pelatih PSM Makassar itu juga melayangkan pujian untuk fasilitas Stadion Manahan, Surakarta. Maklum, setelah direnovasi pada tahun 2018 lalu, Stadion yang akan digunakan Piala Dunia U-20 itu tampil dengan muka baru dan kian cantik.

"Sangat ingat stadion ini pada 2010 ketika masih bersama Arema dan bermain melawan Sriwijaya di final Piala Indonesia dan saya kembali ke stadion ini, rasanya fantastis. Sesuatu yang harus bisa dibanggakan oleh Solo mempunyai stadion dengan fasilitas seperti ini," ujarnya.

AYO BACA : Tandang ke Solo, Persib Bawa 25 Pemain

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers