web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bekasi Jemput Sampah Warga dengan Cara Baru

Minggu, 16 Februari 2020 10:51 WIB Firda Puri Agustine

ilustrasi pengangkutan sampah. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan memberlakukan sistem baru terkait pengangkutan sampah warga Kota Bekasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan bahwa perubahan pola pengangkutan sampah tersebut ditujukan guna meningkatkan pelayanan bagi warga.

AYO BACA : Mahasiswi Pulang dari Wuhan, Pemerintah Bekasi Minta Warga Tak Khawatir

“Kalau dulu melayani dari pintu ke pintu, nanti diubah polanya jadi pengangkutan di satu titik lokasi TPS (Tempat Penampungan Sementara),” kata Yayan kepada Ayobekasi.net, Minggu (16/2/2020).

Dia menjelaskan, titik lokasi TPS akan menggunakan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang ada di kawasan pemukiman. Nantinya, penentuan titik tersebut melalui kesepakatan warga.

AYO BACA : Dua Mahasiswi Bekasi Pulang dari Natuna Disambut Bahagia Keluarga

“Tinggal sosialisasi dan koordinasi sama RT dan RW untuk penjemputan sampahnya mau dimana,” ujarnya.

Selain program baru terkait pola pengangkutan sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi saat ini juga tengah gencar melakukan sosialisasi mengenai zero plastic bagi pengusaha ritel dan pasar tradisional.

“Diterapkan serentak bulan Maret 2020. Ini bagian edukasi pada masyarakat untuk bawa kantong belanja sendiri dan ramah lingkungan,” katanya.

AYO BACA : Antisipasi Corona, Tenaga Kerja Asing di Bekasi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers