web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dua Mahasiswi Bekasi Pulang dari Natuna Disambut Bahagia Keluarga

Minggu, 16 Februari 2020 08:21 WIB Firda Puri Agustine

Husnia saat memperlihatkan sertifikat tanda sehat di rumahnya di Cikarang, Kabupaten Bekasi. (Ayobekasi.net/Sumber Humas Pemkab Bekasi)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM – Dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, Husnia dan Mursela akhirnya kembali ke rumah. Kepulangan mereka disambut suka cita keluarga.

Seperti diketahui, Husnia dan Mursela berada di Wuhan, China setelah merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) beberapa waktu lalu. Mereka sedang menjalani beasiswa pertukaran mahasiswa di Ibu Kota Provinsi Hubei tersebut.

Keduanya bersama 238 WNI lain yang juga dijemput dari Wuhan sebelumnya telah menjalani masa karantina 14 hari di Pulau Natuna.

AYO BACA : Keluarga Jemput WNI dari Natuna di Halim Perdanakusuma

Husnia mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat berkumpul dengan keluarga. Dirinya menuturkan, selama di karantina diperlakukan dengan baik. Baik dari segi fasilitas, makanan dan kegiatan selama masa observasi.

Alhamdulillah bahagia dan bersyukur. Saya berterimakasih kepada KBRI Beijing, juga Kemenkes, Bapak TNI yang menemani kita selama 14 hari, Bapak Dandim, Ibu Dinkes Kabupaten Bekasi, sampai saat ini saya sehat. Saya sampai di rumah ini dengan sehat wal afiat,” katanya kepada Ayobekasi.net, Minggu (16/2/2020).

Anak bungsu dari 6 bersaudara ini mengaku, dirinya akan melanjutkan skripsi di UNESA, Surabaya. Husnia saat kejadian mewabahnya Covid-19 memang sedang menjalani pertukaran mahasiswa di Central China Normal (CCN) University.

AYO BACA : Presiden Pastikan WNI di Natuna dalam Kondisi Sehat

“Saya mengikuti exchange selama enam bulan. Sebetulnya sudah membeli tiket untuk tanggal 2 Februari untuk pulang. Jadi sebetulnya di sana juga sudah selesai kuliahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Mursela, mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta mengatakan, sama seperti Husnia dirinya mengikuti pertukaran mahasiswa jurusan Teknik Industri di Wuhan of Technology University.

“Rencananya sampai Juni masih di Wuhan, masih ada perjanjian. Tapi, saat ini untuk sementara perkuliahan dilakukan secara online,” katanya.

Ketua RW 01 Kecamatan Cikarang Selatan, Sudarja tempat Mursela tinggal, bersyukur bahwa warganya telah kembali dengan selamat dan sehat.

“Saya mengucapkan syukur, kembalinya Mursela ke Indonesia dengan selamat. Dan masyarakat tidak canggung kepada Mursela,” ujarnya. 

AYO BACA : Per 15 Februari, Total Korban Tewas Akibat Corona 1525 Jiwa

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers