web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persis Solo Intip Peluang Tumbangkan Persib di Laga Uji Coba

Kamis, 13 Februari 2020 19:34 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Sesi latihan skuat Persis Solo. (instagram Persis Solo, @official.persissolo)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persis Solo siap menjamu tamunya, Persib Bandung dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). Meski menghadapi tim beda kasta, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu enggan ciut nyali.

Diketahui Persis Solo bakal bertarung dalam kompetisi kasta kedua, Liga 2 2020 yang bakal berlangsung pada 20 Maret mendatang. Sementara Persib Bandung bakal bertarung di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2020 yang bakal bergulir pada 29 Februari nanti. 

AYO BACA : Persis Solo Siap Hadapi Kegarangan Persib Bandung

Pelatih Persis Solo Salahudin mengakui, tim asuhannya memang berada di bawal level skuat Maung Bandung. Meski begitu, enggan melihat para penggawa Laskar Samber Nyawa mundur sebelum berperang.

Terlebih, mantan pelatih Barito Putera itu mengatakan, tidak menutup kemungkinan bila anak asuhnya bisa mengalahkan skuat Maung Bandung. Alhasil Salahudin menegaskan, kerja keras menjadi kunci untuk memenangi laga nanti.

AYO BACA : Uji Coba Lawan Persib, Persis Solo Siapkan 2 Tim

"Di dunia ini gak ada yang gak mungkin kalau mau kerja keras. Semua serba mungkin. Kalau bicara level memang Persib di atas kita, tapi di lapangan yang menentukan, siapa yang mau kerja lebih keras itu yang akan memenangkan pertandingan, kita bisa saja," kata Salahudin melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Di sisi lain, pelatih kelahiran 1970 itu mengakui, tim asuhan Robert Alberts tersebut merupakan tim bekualitas dengan skuat yang bertabur bintang. Selain itu Salahudin menilai, skuat Pangeran Biru sudah dalam formasi lengkap usai mendatangkan enam pemain anyar musim ini yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

"Kalau Persib saya pikir sudah lengkap. Mereka punya pemain asing yang bagus, lokal yang bagus. Paling enggak kan mereka persiapan untuk kompetisi ini. (Tim) ini juga kan level di atas kita liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus," ujarnya.

AYO BACA : Bobotoh Diimbau Tak Hadiri Laga Uji Coba Persib Lawan Persis dan PSS

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers