web analytics
  

Persis Solo Siap Hadapi Kegarangan Persib Bandung

Kamis, 13 Februari 2020 19:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persis Solo Siap Hadapi Kegarangan Persib Bandung, Persib Bandung vs Persis Solo, Pertandingan Uji Coba,

Skuat Persis Solo. (instagram Persis Solo, @official.persissolo)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persis Solo akan menantang Persib Bandung dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). Pelatih Persis Salahudin mengatakan, tim asuhannya sudah melakukam sederet persiapan untuk meladeni kegarangan skuat Maung Bandung. 

Sedianya, agenda duel persahabatan ini sebagai bahan persiapan kedua kesebelasn untuk menatap kompetisi musim 2020. Diketahui kompetisi Liga 1 2020 bakal bergulir pada 29 Februari, sementara kick off Liga 2 2020 bakal berlangsung pada 20 Maret mendatang.

AYO BACA : Bobotoh Diimbau Tak Hadiri Laga Uji Coba Persib Lawan Persis dan PSS

"Kita sudah persiapan, fisik, taktik, dam mental pemain untuk uji coba hadapi Persib nanti," kata Salahudin melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Sementara itu Salahudin bersyukur, dalam laga uji coba kali ini,  tim asuhannya dalam kondisi lengkap. Maklum, di dua agenda uji coba sebelumnya, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa ini dalam keadaan pincang. Kala itu, Persis Solo tak bisa menurunkan skuat terbaiknya saat melawan Persik dan Persebaya. 

AYO BACA : Uji Coba Lawan Persib, Persis Solo Siapkan 2 Tim

"Skuat sudah lengkap, lengkap banget malah. Sebelum lengkap pemain kita sudah pernah lawan (Persik) Kediri dan Persebaya. Ini pertama kali pemain lengkap. Iya tapi paling enggak waktu itu 12 pemain. Kalau sekarang sudah lengkap," katanya melanjutkan.

Di sisi lain, Salahudin berharap anak asuhnua bisa bermain lepas meski menghadapi salah satu tim bertabur bintang di Liga 1. Justru, Salahudi mengaku, ingin melihat anak asuhnya memetik banyak pelajaran berharga dari permainan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

"Ini kan (tim) level di atas kita Liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus. Pertama kita tetap bermain dengan lepas dan baik. Kedua kita juga harus belajar banyak dari tim Liga 1. Bagaimana bermain dengan bagus," ujarnya.

AYO BACA : Wali Kota Surakarta Jadi Jaminan Pertandingan Persis Solo Vs Persib Bandung

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers