web analytics
  

4 Bahan Alami untuk Usir Komedo

Kamis, 13 Februari 2020 06:00 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 4 Bahan Alami untuk Usir Komedo, komedo, cara menghilangkan komedo, bahan alami komedo, bahan alami, usir komedo, angkat komedi, Bahan Alami,

[Ilustrasi] Komedo bisa dihilangkan dengan bahan alami, salah satunya menggunakan madu. (Pixabay/Deedee86)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Ada 4 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusri komedo dari wajah.

Komedo memang menjadi masalah kulit yang menyebalkan. Komedo terjadi karena minyak diekskresikan oleh kulit yang kemudian menyumbat pori-pori wajah.

Minyak yang terkena udara kemudian mengoksidasi dan menjadi hitam yang kemudian kamu sebut sebagai komedo. Saat ini sudah banyak krim serta obat dokter yang bisa bantu kamu usir masalah ini.

Namun, daripada kamu buang banyak biaya, tak ada salahnya kamu mencoba menggunakan empat bahan ini. Dilansir dari naturallivingideas, berikut bahan alami tersebut.

AYO BACA : 6 Manfaat Cuka Apel untuk Kulit, Atasi Jerawat hingga Bau Badan

1. Madu

745x489-img-30845-maduunsplash [Ilustrasi] Madu bisa digunakan untuk menghilangkan komedi di wajah. (Unsplash)

Madu, selain sebagai penghilang bekas jerawat, juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya mudah, cukup oleskan madu setelah mandi pada wajah. Lakukan setiap malam.

2. Oatmeal

AYO BACA : Hati-hati! Handuk Wajah Bisa Jadi Sarang Bakteri Penyebab Jerawat

Oatmeal bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan sel kulit mati. Caranya, cukup campur oatmeal dengan air dan usap di kulit. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas.

3. Lemon

Lemon bisa memutihkan wajah dan membantu menghilangkan komedo. Caranya sama seperti di atas. Lakukan seminggu 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Baking soda

Campurkan baking soda dengan air secukupnya. Setelah menjadi pasta, gosok dengan lembut di area komedo. Biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

AYO BACA : Ampas Kopi Bisa Jadi Masker Alami Penghilang Komedo, Ini Caranya

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers