web analytics
  

Bill Gates Beli Kapal Pesiar Rp 8,8 Triliun

Kamis, 13 Februari 2020 03:32 WIB
Umum - Internasional, Bill Gates Beli Kapal Pesiar Rp 8,8 Triliun, bill gates, kapal pesiar bill gates, kekayaan bill gates, orang paling kaya di dunia

Bill Gates (EPA/Republika)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang kerap tampil bersahaja dan aktif terlibat dalam kegiatan amal. Namun, bukan berarti Gates tidak memiliki barang yang mewah.

Barang mewah terbaru yang dimiliki Gates saat ini adalah sebuah kapal pesiar. Kapal pesiar milik Gates tentu berbeda dengan kapal pesiar biasa.

Seperti diungkapkan The Telegraph, Rabu (12/2), Gates memiliki kapar pesiar bernama Sinot Aqua. Sinot Aqua merupakan kapal pesiar super bertenaga hidrogen. Kapal pesiar istimewa ini diperkirakan memiliki harga sekitar 644 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 8,8 triliun.

Sinot Aqua merupakan sebuah kapal pesiar dengan panjang 112 meter. Kapal pesiar super ini memiliki lima dek dan mampu menampung 45 orang yang terdiri dari 31 kru dan 14 tamu.

Seperti dilansir Mashable, kapal pesiar ini juga memiliki fasilitas yang sangat mewah. Beberapa di antaranya adalah kolam renang, sebuag lounge dek yang dirombak menjadi home cinema atau ruang bioskop, sebuah spa, gym, salon kecantikan, helipad dan dek observasi pribadi di bagian haluan kapal pesiar yang memiliki pemandangan laut yang tak terbatas.

Sinot Aqua digerakkan oleh dua motor yaitu 1MW dengan sumber tenaga dari dua tang hidrogen besar. Dengan ini, kapal pesiar mewah milik Gates mampu melaju dengan kecepatan 17 knot top dan sejauh 3.750 mil.

Karen bertenaga hidrogen, kapal pesiar ini juga ramah lingkungan karena bahan bakarnya berkelanjutan. The Guardian mengungkapkan bahwa sebelumnya Gates kerap berlibur menggunakan kapal pesiar dengan cara menyewa. Kali ini, untuk pertama kalinya Gates membeli sendiri kapal pesiar super tersebut.

Kapal pesiar mewah ini telah diperkenalkan tahun lalu di Monaco Yacth Show. Diperkirakan kapal pesiar ini akan berlayar di laut pada 2024.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers