web analytics
  

Golkar dan Gerindra Akan Berdayakan Media Massa di Pembangunan Cianjur

Rabu, 12 Februari 2020 15:57 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Golkar dan Gerindra Akan Berdayakan Media Massa di Pembangunan Cianjur, Golkar, Gerindra, Media Massa, peran media massa, Pembangunan Cianjur, berita cianjur,

Golkar dan Gerindra akan berdayakan media massa di pembangunan Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Partai Gerindra dan partai Golkar menjadi partai politik pertama yang mendukung adanya perda tentang media massa, lantaran mendukung keberadaan jurnalis sebagai salah satu sektor penting dalam laju pembangunan di suatu daerah.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Prasetyo menilai bahwa media massa merupakan salah satu pondasi penting dalam menjadikan masyarakat lebih penting.

“Peran media massa harus ada dan jelas, karena media merupakan salah satu elemen penting dalam segala bidang pembangunan di suatu daerah,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Cianjur harus bisa berkolaborasi dengan media massa. Hal ini karena perannya sangat jelas dan tertera dalam UU No 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Kalau memang semua pihak setuju adanya payung hukum di daerah dalam produk perda, kenapa tidak, kita akan dukung,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur TB Mulyana Syahrudin menyambut baik peran media massa dalam derop pembangunan di Cianjur.

“Sejak kuliah dulu, saya aktif di media kampus, artinya saya cukup memahami keinginan sebuah media massa, termasuk profesi jurnalis yang memang harus diperankan,” katanya.

Berkenaan adanya produk payung hukum untuk media di daerah seperti halnya di Cianjur, Kang Mul sapaan akrab TB Mulyana Syahrudin, pada dasarnya setuju, tetapi harus dipelajari dulu legalitasnya jika memang diharus ada perda.

“Pada dasarnya setuju, tapi harus dipelajari dulu segala sesuatunya,” katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers