web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Wali Kota Surakarta Jadi Jaminan Pertandingan Persis Solo Vs Persib Bandung

Rabu, 12 Februari 2020 07:43 WIB Budi Cahyono

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo

SOLO, AYOBANDUNG.COM – Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjadi jaminan terlaksananya pertandingan persahabatan Persis Solo kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

Kedua sosok penting di Kota Solo ini memberikan dirinya sebagai jaminan karena pihak Kementerian PUPR tidak memberikan izin penggunaan Stadion Manahan dengan alasan belum diserahterimakan ke Pemkot Surakarta.

Kepada AyoMedia, Rudy, sapaan karib wali kota sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terkait perizinan pemakaian Stadion Manahan.

“Via telepon saya sudah matur (bicara) ke Bapak Menteri PUPR untuk memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut (15 Februari 2020), dan kemudian Bapak Menteri izinkan,” kata Rudy, Selasa (11/2/2020), di Solo.

Rudy menyampaikan selain menjadi ajang pertandingan persahabatan, momen ini adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporternya.

“Mari buktikan selama pertandingan berlangsung kita bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion. Sekali lagi ini tanggung jawab bersama-sama, jaga nama baik Kota Solo karena tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tegas Rudy.

Terpisah, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menambahkan, surat izin pemakaian Stadion Manahan dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR, Selasa (11/2/2020).

“Tim kami berangkat mengirimkan surat secara langsung ke Kementerian PUPR di Jakarta. Ini sebagai bukti kami sangat serius menyelenggarakan event akbar ini,” tegas Rio, sapaan karib Aulia Haryo.

Rio juga berkomunikasi dengan Rudy terkait jaminan kepada Menteri PUPR agar terselenggaranya pertandingan Persis Solo kontra Persib Bandung dalam rangka HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo.

“Pagi ini saya berkomunikasi dengan Pak Rudy, kami sepakat menjadi jaminan bahwa pertandingan akan berjalan dengan damai, lancer, aman, dan tertib,” imbuh Rio.

Kekhawatiran Kementerian PUPR diakui Rio memang cukup beralasan. Namun, pihaknya bersama Wali Kota Surakarta berkomitmen untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama penyelenggaraan berlangsung.

“Imbauan ke suporter sudah kami sampaikan selama sepekan ini di sosial media resmi DPP Pasoepati. Kami juga kampanye di sosial media dengan tagar #jagamanahankita,” tuturnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers