web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Uji Coba Lawan Persib, Persis Solo Siapkan 2 Tim

Selasa, 11 Februari 2020 15:53 WIB Budi Cahyono

Asisten pelatih Persis Solo, Choirul Huda memberikan materi latihan finishing touch pada sesi latihan pagi di Stadion Sriwedari, Selasa (11/2/2020), pagi. (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kepala Persis Solo Salahudin tengah serius mempersiapkan taktik untuk menghadapi partai uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) mendatang.

Dua tim berbeda akan diturunkan pelatih berusia 50 tahun itu. Tim pertama merupakan tim inti saat menghadapi partai uji coba lawan Persebaya Surabaya, sedangkan tim kedua berisi pemain yang baru bergabung.

“Saya akan siapkan dua tim dengan dua taktikal berbeda saat uji coba lawan Persib. Dari uji coba ini saya ingin melihat sejauh mana pemain mengerti dan beradaptasi dengan karakter Persis Solo,” terang Salahudin usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Sriwedari, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, tim yang dibesut Robert Rene Alberts tersebut memiliki kedalaman skuad yang merata. Antara pemain inti dan pelapis tidak ada perbedaan. Salahudin mengakui melawan Maung Bandung adalah sebuah keuntungan bagi Laskar Sambernyawa dalam mempersiapkan kompetisi di Liga 2 musim 2020.

Dalam sepekan ini, sejatinya Oky Derry dan kawan-kawan menjalani program latihan fisik. Namun program itu harus bergeser seiring jadwal uji coba resmi melawan Persib Bandung.

“Program peningkatan fisik anak-anak sudah mencapai 50%. Program fisik kami ganti sementara dengan taktikal selama sepekan ini untuk melawan Persib Bandung,” tutur Salahudin.

Dari uji coba ini, eks juru taktik Barito Putera FC tersebut tidak mencari kemenangan sebagai tolok ukur. Ia menargetkan para pemain bisa menerapkan program latihan fisik dan mengerti taktik yang diberikan.

“Pagi ini kami fokus finishing touch, namun program fisik tetap jalan. Secara kualitas Persib pasti di atas kami. Namun bukan menang atau kalah sebagai perimeter dalam uji coba, melainkan sejauh mana taktikal dan fisik bisa berjalan,” ucapnya.

Persis Solo dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan pada Sabtu (15/2/2020), kick-off pukul 20.30 WIB. Laga tersebut digelar untuk merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers