web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Derita Penyakit Langka, Kulit Gadis Ini Berubah Menjadi Batu

Senin, 10 Februari 2020 02:06 WIB

Tubuh berubah jadi batu. (Jam Press via Daily Mail)

DELHI, AYOBANDUNG.COM -- Ternyata, tubuh berubah jadi batu tidak hanya sebuah legeda yang ada di kisah Malin Kundang. Baru-baru ini, sebuah fenomena langka terjadi pada separuh tubuh seorang gadis bernama Rajeshwari di Chhattisgarh, India, yang berubah menjadi batu.

Rupanya, para ilmuwan memiliki penjelasan mengenai hal tersebut. Dilansir dari laman Hitekno.com mengutip Daily Mail, kulit tubuh gadis 7 tahun ini mendadak berubah warna menjadi abu-abu dengan bentuk yang keras, tebal, dan bersisik.

Fenomena ini disebut sebagai mutasi kulit langka yang membuatnya berubah menjadi batu. Hampir sebagian tubuh gadis ini berubah menjadi batu secara perlahan, kini hanya bagian wajah dan dadanya yang masih berwujud kulit normal.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa gadis ini mengidap penyakit langka yang hanya dialami oleh 24 kasus lainnya di seluruh dunia.

Dalam dunia medis, fenomena penyakit langka ini disebut bernama Ichthyosis, yang membuat kulit manusia berubah warna menjadi merah, bersisik, dan melepuh di beberapa bagian.

Kondisi ini yang membuat sebagian besar kulit gadis ini terlihat berubah menjadi batu.

Sejauh ini, penyakit langka Ichthyosis belum bisa disembuhkan dan belum ditemukan penawar untuk hal ini.

Pada dasarnya, hal ini menyerang regenerasi kulit dalam tubuh manusia dan membuatnya berubah menjadi keras layaknya batu serta memiliki permukaan yang bersisik.

Fenomena gadis dengan kulit yang berubah jadi batu ini masih dalam penelitian dan perawatan serius.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers