web analytics
  

Ridwan Kamil Kembali Mesra dengan PKS

Minggu, 9 Februari 2020 13:59 WIB Dadi Haryadi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Pembukaan Training Orientasi PKS Jawa Barat di Hotel Prama Grand Preanger, Minggu (9/2/2020). (istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali merajut kemesraan dengan PKS pasca Pilgub Jabar 2018. Hal ini terlihat saat dirinya menghadiri acara Pembukaan Training Orientasi PKS Jawa Barat di Hotel Prama Grand Preanger, Minggu (9/2/2020).

"Kesuksesan pembangunan salah satunya dilakukan melalui pilar politik. Saya berharap mendapat dukungan PKS karena memiliki 21 kursi (DPRD Jabar)," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dia mengaku telah memaparkan visi Jabar yakni Juara Lahir Bathin dan mendapat apresiasi dari PKS. Visi tersebut bertujuan untuk melakukan pembangunan tidak hanya secara fisik, tapi juga terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dan secara spiritual.

AYO BACA : Ridwan Kamil Ogah Jadi Wayang Partai

Menurut dia, dirinya dan PKS punya tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat. Sinergitas dengan parpol tersebut diharapkan akan membawa kesuksesan bagi Jabar.

"Mudah-mudahan dengan kesamaan tujuan dan sinergitas akan membuat masyarakat merasakan manfaat kesejahteraan, dan ini sesuai dengan ideologi PKS," kata Emil.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengakui meski pada Pilgub Jabar 2018 bersaing dengan Ridwan Kamil, namun kini, pihaknya siap mendukung mantan Wali Kota Bandung tersebut.

AYO BACA : Hubungan Sempat Renggang, Emil Ungkap Momen Keakrabannya dengan Prabowo

""Saat Pilgub, kita saling berhadapan, tapi buat PKS saat ini sudah selesai. Itu proses normal pergantian kekuasaan. Saat ini, PKS siap mendukung Pak Gubernur," katanya.

Menurutnya, PKS akan selalu mendukung kesuksesan pemimpin yang ada di Jawa Barat asalkan punya kebijakan yang baik untuk masyarakat.

"Siapapun pemimpinnya meski bukan dari PKS, kami akan selalu mendukung. Tetapi jika kebijakannya tidak baik untuk masyarakat maka kami siap memberikan koreksi," kata Sohibul.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sempat mesra dengan PKS. Ketika itu, dia berpasangan Oded M. Danial pada Pilwalkot Bandung 2014.

Kemesraan renggang saat Pilgub Jabar 2018 karena Ridwan Kamil diusung PKB, NasDem dan PPP. Sedangkan PKS dan Gerindra mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

AYO BACA : Oposisi PKS Tak Pengaruhi Iklim Politik di Daerah

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers