web analytics
  

Jalan Suryakencana Bogor Akan Disulap Bak Malioboro

Minggu, 9 Februari 2020 12:18 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Republika)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan membantu pendanaan Rp 30 miliar untuk memperbaiki Jalan Suryakencana (Surken) di Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Emil itu menyatakan, Surken akan menjadi jalan terbaik di Kota Bogor bak Malioboro di Yogyakarta.

"Kami ingin menjadikan Jalan Suryakencana ini menjadi jalan terbaik di Kota Bogor. Maka kita hibahkan Rp 30 miliar dari pemerintah provinsi tahun ini untuk dikelola jalannya keren, kayak Malioboro (Yogyakarta) dan Braga di Bandung," kata Emil usai menghadiri Bogor Street Festival CGM 2020 di Kota Bogor, Sabtu (8/2).

Emil mengungkapkan, Pemprov Jabar tidak hanya mendukung Bogor Street Festival CGM. Lebih dari itu, sambung Emil, pihaknya akan membantu untuk memperbaiki Jalan Surken secra fisik.

"Kalau saya datang lagi tahun depan, insya Allah perbaikan konten, suasana jalannya juga lebih berkualitas dan akhirnya pariwisata meningkat," katanya.

Tahu lalu, Emil menjelaskan, Pemrov Jabar mentargetkan 51 juta wisatawan yang datang ke Jabar. Namun, wisatawan yang berkunjung mencapai 60 juta.

"Artinya orang betah di Jabar. Nah, betah itu ada dua, nature tourism dan ada yang seperti ini event," katanya.

Di Jabar, Emil mengatakan setidaknya terdapat 100 event yang tercatat. Namun, lima event di Jabar telah masuk dalam kalender kegiatan (callender of event) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Satu dari lima yang didukung oleh pemerintah pusat adalah CGM. Sisanya ada di Bandung Asia Afrika Festival (AAF), Di Cirebon, Garut dan lain-lain," kata Emil.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers