web analytics
  

Anies Baswedan Kunjungi Pesantren di Tasikmalaya, Apa Tujuannya?

Kamis, 6 Februari 2020 19:50 WIB Dadi Haryadi
Umum - Regional, Anies Baswedan Kunjungi Pesantren di Tasikmalaya, Apa Tujuannya?, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Pesantren Miftahul Huda,

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke pondok pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membenarkan soal adanya kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke pondok pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu.

Dia menjelaskan, Anies memberikan bingkisan kepada Dewan Pimpinan Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Aziz Affandy.

"Kalau bingkisan, saya tidak tahu persis tapi yang dilihat karena itu tidak dibungkus kado. Kalau bantuan untuk pesantren, pembangunan tidak ada," ujar Uu di Bandung, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, pertemuan tersebut tidak difasilitasi oleh Pesantren Miftahul Huda. “Kami tidak mengundang, beliau yang ke pesantren kami. Kemudian saya disuruh mamang untuk mendampingi beliau (Anies),” katanya.

Dia enggan menafsirkan kedatangan Anies ke pesantren milik keluarganya sebagai rangkaian kampanye. Sebab, tidak ada obrolan khusus terkait politik antara Anies dan pamannya.

“Saya sebagai orang pesantren hanya menafairkan sebagai silaturahmi saja karena bicaranya pun silaturahmi gak ada yang aneh-aneh saya hanya mendengarkan obrolan Mang Haji dengan Pak Anies,” jelasnya.

“Konteks obrolannya tentang Ponpes, sejarah berdirinya pesantren, organisasi yang sudah punya 1800 cabang lembaga dengan santri jutaan di Miftahul Huda. Kemudian Mang Haji hanya mendoakan, dan tolong masalah keagamaan dalam kepimpinan jangan dikesampingkan,” katanya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers