web analytics
  

Ini Alasan Mitsubishi Boyong Mobil Adventure ke Indonesia

Rabu, 5 Februari 2020 11:28 WIB
Bisnis - Finansial, Ini Alasan Mitsubishi Boyong Mobil Adventure ke Indonesia, mitsubishi, mobil adventure mitsubishi, mobil suv mitsubishi, mobil keren mitsubishi

Xpander (Indonesia Motor Show)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) nampaknya makin serius memboyong mobil bertema adventure ke pasar Indonesia. Bukan tanpa alasan Mitsubishi memboyong mobil, seperti Xpander Cross, Pajero Sport, dan Eclipse Cross ke Indonesia.

Menurut Mitsubishi Head Of Sales And Dealer Management Region 2, Dessu Herdianto, kendaraan itu lebih cocok untuk dikendarai di Indonesia. Jenis kendaraan adventure memiliki gaya yang pas untuk alam di Indonesia.

AYO BACA : Kenapa Ferrari Belum Tertarik Membuat Mobil Listrik?

"Mitsubishi temanya lebih adventure karena saat ini kendaraan-kendaraan kita yang pertama mulai dari Pajero Sport, Xpander Cross, Triton, karena style dan peruntukannya lebih cocok untuk digunakan sebagai kendaraan yang memadai bagi keluarga untuk eksplorasi alam Indonesia yang indah ini," kata Dessu di Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, menambahkan, masyarakat Indonesia saat ini cenderung menyukai mobil dengan ground clearance tinggi. Model ini disukai karena dapat digunakan di segala medan.

AYO BACA : Penjualan Nissan Merosot, Honda dan Toyota Saling Kejar

"Dan masyarakat lebih suka ke mobil dengan ground clearance tinggi yang bisa digunakan ke mana saja. Khususnya di Indonesia itu cocok banget, so that's why Xpander dibuat dan dirakit di sini," kata Rifat.

Selain itu, lanjut Rifat, infrastruktur Indonesia mungkin belum sebagus negara lain. Maka tak heran tuntutan pasar lebih ke arah mobil yang kokoh untuk dibawa berkelana.

"Itu akan jadi konsentrasi kita ke SUV dan MPV, dan MPV rasa SUV," ujarnya menambahkan.

AYO BACA : Lada Niva, Pesaing Sejati Suzuki Jimny pada 2020

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers