web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gelar Pemusatan Latihan, Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain

Selasa, 4 Februari 2020 21:44 WIB Hendy Dinata

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (pssi.org)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan memanggil 34 pemain senior guna melakukan pemusatan latihan pada tanggal 9 hingga 17 Februari 2020 di Jakarta.

Hal tersebut dilakukan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) mendatang.

AYO BACA : Shin Tae-Yong Akan Bawa 30 Pemain Seleksi Timnas U-19 ke Thailand

Pemusatan latihan tersebut menjadi momentum perdana Shin Tae Yong menangani langsung Timnas Indonesia Senior. Namun, Shin Tae-yong belum bisa menyebutkan siapa saja pemain-pemain yang akan dipanggilnya ke Jakarta.

“Nama-nama pemain yang mengikuti TC dalam waktu dekat akan segera dirilis,” ujar PSSI dalam pernyataan resminya, Selasa (4/2/2020).

AYO BACA : Tugas Berat Shin Tae-Yong Kawal Timnas Indonesia

Selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas senior juga akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 serta enam kali laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun  luar negeri.

Ditambah lagi, Timnas senior bakal melakoni program enam kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam  setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan finalis Piala AFF 2020.

AYO BACA : Shin Tae-yong Dikontrak 4 Tahun untuk Tangani Timnas

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers