web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Galeri Menong 2 Tampilkan Produk UMKM Purwakarta

Rabu, 29 Januari 2020 13:13 WIB Dede Nurhasanudin

Galeri Menong 2 (Ayopurwakarta.com/Dede)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Setelah resmi dibuka pada malam tahun baru 2020, Galeri Menong 2 yang berlokasi di Jalan Raya RE Martadinata menjadi daya tarik baru di Purwakarta.

Galeri Menong 2 menyediakan beragam oleh-oleh khas Purwakarta yang dapat Anda bawa pulang saat menghabiskan waktu liburan di kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini.

AYO BACA : Kerap Digenangi Banjir, Distarkim Purwakarta Bangun Drainase di Sekitar Situ Buleud

Selain simping, tersedia juga camilan lain, kaos dan juga beragam cindera seperti boneka keramik menong hasil produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli warga Purwakarta.

"Di sini menyediakan aneka oleh-oleh khas Purwakarta, hasil produksi UMKM warga Purwakarta," ungkap salah seorang petugas di Galeri Menong 2, Nadia Fitriana, Selasa (29/1/2020).

AYO BACA : Disnakertrans: TKA Asal Cina di Purwakarta Tak Ada yang Berasal dari Wuhan

Menurutnya, Galeri Menong 2 hadir untuk mempermudah wisatawan memperoleh oleh-oleh khas Purwakarta. Produk UMKM yang ada di Galeri Menong 2 kualitasnya sudah teruji, karena sebelumnya dilakukan tes kualifikasi terlebih dahulu.

"Jadi wisatawan berkunjung ke Purwakarta tidak usah jauh-jauh untuk mencari oleh-oleh , datang saja ke sini," ujar dia mengajak.

Pemkab Purwakarta menyulap Jalan KK Singawinata menjadi wisata kuliner setiap sabtu malam, dan Air Mancir Sri Baduga menjadi sarana olahraga setiap minggu pagi.

Nadia menambahkan, keramaian di dua lokasi itu sangat berdampak terhadap peningkatan pengunjung ke Galeri Menong 2 setiap minggunya. Bahkan oleh-oleh khas Purwakarta yang ada di sini juga cukup laris.

"Setiap hari rame, apalagi hari minggu banyak pengunjung datang ke sini setelah berolahraga," kata dia.

AYO BACA : Purwakarta Siap Kembali Gelar Festival Manggis

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers