web analytics
  

Jus Wortel Bisa untuk Diet, Sehatkan Jantung, dan Haluskan Kulit

Rabu, 29 Januari 2020 09:27 WIB
Gaya Hidup - Sehat, Jus Wortel Bisa untuk Diet, Sehatkan Jantung, dan Haluskan Kulit, Manfaat Jus Wortel, jus wortel, cara membuat jus wortel, kandungan wortel, Diet jus wortel, Jantung wortel, wortel untuk jantung, diet sehat, diet alami,

[Ilustrasi] Jus wortel. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Selain baik untuk kesehatan mata, jus wortel ternyata memiliki manfaat lain, mulai dari membantu dalam program diet, menyehatkan jantung, dan menghaluskan kulit.

Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (29/1/2020), mengonsumsi wortel dalam bentuk jus dinilai lebih sehat karena mencampurkan semua nutrisi pentingnya. Berikut enam manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh.

Bagus untuk kesehatan kulit

Jus wortel dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Kandungan vitamin C dan antioksidannya akan menunda tanda-tanda penuaan tersebut.

AYO BACA : Jika Dijadikan Jus, Sayuran dan Buah Ini Akan Kehilangan Serat

Melancarkan pencernaan

Jika mengalami buang air besar tidak teratur, Anda harus mempertimbangkan untuk minum segelas jus wortel. Campuran sempurna serat larut dan tidak larut dalam wortel akan membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Membantu penurunan berat badan

Jus wortel membantu meningkatkan metabolisme dan juga mendetoksifikasi sistem tubuh. Selain itu, kandungan seratnya menbuat Anda kenyang dan mencegah makan lebih banyak.

AYO BACA : 8 Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan

Meningkatkan imunitas

Vitamin A, C, K, B6, potasium, fosfor di dalam jus wortel akan membantu melindungi tubuh dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Bagus dikonsumsi pengidap diabetes

Jus wortel membantu mengatur dan mengurangi kadar glukosa darah yang meningkat. Hal ini karena wortel adalah jenis sayuran yang rendah kalori dan kadar gula.

Menjaga kesehatan jantung

Potasium yang ada dalam jus wortel dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Jus wortel juga membantu menurunkan tekanan darah.

AYO BACA : 8 Tanaman untuk Mengobati Diabetes

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers