web analytics
  

Pabrik Gas di Bekasi Meledak, Bunyinya Mirip Bom

Rabu, 29 Januari 2020 06:34 WIB Firda Puri Agustine

Pabrik Gas di Bekasi meledak. (Damkar Kabupaten Bekasi)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pabrik gas, PT Semar Gemilang yang terletak di Sukawangi, Kabupaten Bekasi terbakar, Selasa (28/1/2020) dini hari.

Seorang saksi dekat lokasi kejadian, Amir (31 tahun) menuturkan bahwa sebelum terbakar, dari dalam pabrik terdengar bunyi ledakan yang kencang. Bahkan, hingga menggetarkan tanah tempatnya berdiri.

“Itu kejadian sekitar jam 1-an (dini hari) saya abis beli rokok dekat pabrik mau pulang ke rumah. Tiba-tiba ada bunyi ledakan kenceng kayak bom kali ya. Tanah sampe geter. Langsung orang-orang lari,” kata Amir saat dihubungi Ayobekasi.net.

Tak lama setelah ledakan pertama, ia kembali mendengar ledakan kedua yang kemudian disusul dengan kebakaran. Seketika warga berbondong-bondong mendekat ke arah pabrik dan berusaha menyiramkan air seadanya.

“Kejadiannya cepet banget gitu. Enggak lama petugas Damkar dateng langsung evakuasi korban dari dalam pabrik,” ujarnya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Salimi menjelaskan, pihaknya berhasil memadamkan api tak lama setelah kejadian. Para korban mengalami luka bakar serius dan dibawa ke sejumlah rumah sakit.

“Tadi pagi info kurang lebih 10 korban, belum update lagi. Itu (korban) ada yang karyawan sama security. Kabarnya ada yang dirujuk ke RS di Jakarta,” katanya.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers