web analytics
  

Longsor TPT BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Timpa Masjid

Selasa, 28 Januari 2020 18:31 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Longsor TPT BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Timpa Masjid, Longsor TPT BPJS Ketenagakerjaan Cimahi longsor Timpa Masjid, longsor cimahi, longsor BPJS Ketenagakerjaan,

Tembok Penahan Tanah (TPT) kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi yang tengah dibangun mengalami longsor dan menimpa Masjid Ar-rahman, di Kebon Manggu RT 4 RW 20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (28/1/2020) sekira pukul 25.30 WIB. (Ayobandung.com/Tri Junari)

\n

Katanya strukturnya akan kuat, kenyataanya terjadi longsor, ujarnya. \n

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM -- Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Cimahi menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi yang tengah dibangun mengalami longsor dan menimpa Masjid Ar-rahman, di Kebon Manggu RT 4 RW 20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (28/1/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Akibat longsoran dari tebing setinggi 15 meter dengan lebar 5 meter, dinding masjid jebol. Material berupa tanah merah dan tembok juga seketika menutup saluran air hingga meluber ke beberapa rumah warga.

Suwanto (46) Ketua RT setempat, menuturkan, tanda TPT akan longsor sudah terlihat sejak pagi. Terlihat ada retakan di bagian TPT yang baru dibangun 1,5 bulan itu.

Saya sudah bilang sebelumnya kalau dibangun TPT tanah akan longsor mengingat kemiringannya 90 derajat, tinggi tebing ada 15 meter, ujar dia di lokasi kejadian.

Dia menilai, sebelum BPJS Ketenagakerjaan akan membangun TPT di belakang kantor, warga sudah mewanti jangan gegabah karena di bawahnya ada permukiman warga.

Katanya strukturnya akan kuat, kenyataanya terjadi longsor, ujarnya.

Dindin Komarudin (65) Ketua DKM Masjid Ar-rahman mengatakan, longsor terjadi sesaat setelah para jemaah menunaikan Salat Asar. Beruntung tembok masjid jebol saat ruangan dalam keadaan kosong.

Pas longsor itu baru saja warga berjamaah Salat Asar, kalau pas lagi salat mungkin ada yang kena tembok, katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers