web analytics
  

Wakil Ketua DPRD Tasik Bisa Sembuhkan Orang yang Tergigit Ular Berbisa dengan Batu

Selasa, 28 Januari 2020 18:23 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Wakil Ketua DPRD Tasik Bisa Sembuhkan Orang yang Tergigit Ular Berbisa dengan Batu, obat bisa ular, tukang bisa ular, pawang ular, Wakil Ketua DPRD Tasik, Orang, Tergigit Ular, ular Berbisa, Batu, edy purwanto tasik,

Ery Purwanto (Baju Batik) saat mengobati warga yang tergigit ular. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ery Purwanto, memiliki keahlian menyembuhkan orang yang terkena gigitan ular berbisa dengan batu.

Dia mengaku, kemampuan yang dimilikinya merupakan keahlian turun-temurun dari leluhurnya.

Ditemui di kantor DPD partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Cikunir, Kecamatan Singaparna, Selasa (28/1/2020), Ery menuturkan, mempunyai kemampuan menetralisasi bisa ular sejak tahun 1986.

Kemampuan itu, kata dia, merupakan titipan dari Allah melalui leluhurnya.

"Sejak tamat kuliah tahun 1986, saya punya kemampuan atau dititipkan untuk bisa membantu masyarakat terutama mengobati yang kepatuk ular," kata Ery kepada Ayotasik.com (Ayo Media Network).

Ery mengatakan, dalam menetralisasi bisa ular, dia tidak menggunakan ramuan herbal atau obat kimia. Dia hanya menggunakan sebuah batu warisan leluhurnya.

Pria kelahiran Cilacap 18 September 1961 itu mengatakan, tidak meminta biaya sepeser pun ketika ada yang berobat kepadanya.

"Melalui media batu, saya juga tidak tahu. Tapi ini amanat yang diberikan kepada saya untuk menolong sesama. Engga, saya engga minta imbalan apa-apa, malah kalau yang jauh saya kasih ongkos," ucapnya.

Dari kemampuannya mengobati bisa ular itu, tidak jarang pasien yang merasa berhutang nyawa justru memberikan manfaat lebih, seperti menjadi relawan atau tim sukses saat Pemilu berlangsung.

"Justru mereka malah ikut mensosialisasikan. Karena mungkin berhutang budi sama saya. Alhamdulilah, saya menolong orang juga sudah bahagia," katanya.

Erry mengatakan, bagi masyarakat yang tergigit ular dan ingin diobati, dia membuka lebar pintu rumahnya, di Jalan Cikunir, Kecamatan Singaparna, selama 24 jam.

"Silakan datang ke rumah, insyaallah saya bantu obati. Saya bukannya sombong, sudah ribuan mungkin yang saya bantu, Alhamdulilah (sembuh)," ujarnya. 

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers