web analytics
  

Disnakertrans: TKA Asal Cina di Purwakarta Tak Ada yang Berasal dari Wuhan

Selasa, 28 Januari 2020 12:19 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Disnakertrans: TKA Asal Cina di Purwakarta Tak Ada yang Berasal dari Wuhan, Virus Corona Cina, penyebaran virus corona, bahaya virus corona, pneumonia, wabah penyakit cina, pekerja cina, berita purwakarta, purwakarta hari ini, ayopurwakarta

Kepala Disnakertrans Purwakarta Titov Firman. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta memastikan tenaga kerja asing (TKA) Cina di Purwakarta tidak ada yang berasal dari Wuhan. Diketahui saat ini ada 236 TKA Cina yang bekerja di Purwakarta.

AYO BACA : Antisipasi Corona, Purwakarta Perketat Pengawasan Pekerja Asal Cina

"236 itu bekerja di PT Sinihydro, dan kami belum menemukan yang suspek atau terkena virus Corona, dan mudah-mudahan jangan," kata Kepala Disnakertrans Purwakarta Titov Firman yang ditemui di Kantor Disnakertrans Purwakarta, Selasa (28/1/2020).

AYO BACA : Viral Teori Konspirasi Soal Virus Corona, Begini Faktanya!

Ia menyebut belum menemukan kondisi yang mengkhawatirkan untuk wilayah Purwakarta. Meski begitu, Titov berkomitmen akan melakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam penanganan virus mematikan tersebut.

"Antisipasi pasti kami lakukan agar tidak terpapar virus corona," ujar dia.

Sebelumnya, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan, Purwakarta juga melakukan antisipasi penyebaran virus dengan memperketat pengawasan terhadap pekerja-pekerja yang berasal dari luar negeri seperti Cina.

Deni juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika bepergian ke luar negeri seperti ke Hong Kong, Singapura, dan Cina. "Masyarakat harus mengetahui hal itu, jadi antisipasi dari awal harus dilakukan," kata dia, Senin (27/1/2020).

AYO BACA : Akibat Corona, Promosi Wisata Indonesia di Wuhan Dialihkan ke 3 Wilayah Ini

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers