web analytics
  

Tips Hindari Virus Corona Ala Iqbaal Ramadhan

Senin, 27 Januari 2020 20:03 WIB

Iqbaal Ramadhan. (insta[email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Aktor Iqbaal Ramadhan ikut khawatir atas penyabaran virus corona yang bikin geger belakangan ini.

Bintang film Dilan ini pun memunyai pesan khusus agar dapat terhindar dari virus mematikan itu.

AYO BACA : Iqbaal Ramadhan Isi Soundtrack Film 'Milea: Suara dari Dilan'

"Pokoknya buat semuanya jaga kesehatan lah, jaga kebersihan, pakai masker kalau bisa, cuci tangan, kalau bersin ditutup, kalau batuk ditutup, jangan ngeludah sembarangan, itu kan salah soalnya," kata Iqbaal Ramadhan, Senin (27/1/2020).

Lebih lanjut kata Iqbaal, setiap orang perlu meningkatan kesadaran atas kebersihan. Dimulai dari hal yang kecil, misalnya, menutup munutup mulut ketika batuk.

AYO BACA : Peduli Pendidikan, Ini Keinginan Iqbaal Ramadhan

"Nggak tahu ya, kalau di Indonesia itu masih sesuatu yang kecil gitu kayanya. Kayak orang batuk masih batuk aja (tanpa ditutup), cuman hal kecil seperti itu bisa menyebabkan hal sebesar itu (virus) penyebaran," ujarnya.

Menurutnya dengan menjaga kebersihan berbagai macam virus dapat terhindar, termasuk corona. Bagi Iqbaal, sangat penting untuk menjaga kesehatan.

"Maksudnya kan kita nggak pernah tau siapa yang kena, jadi jaga kesehatan, makanan, cuci tangan, pokoknya jaga kebersihan. Kayanya sebelum virus corona pun, di Jakarta orang pada sakit kan ada perubahan cuaca dan lain-lain, jadi apapun jaga kesehatan deh," katanya menuturkan.

Lelaki kelahiran 28 Desember 1999 ini bahkan memberikan beberapa tips agar tubuh selalu bugas setiap saat.

"Kalau bisa minum madu, vitamin, olahraga ya dikit-dikit lah cardio atau apa, terus jaga tidur juga. Pokoknya sebisa mungkin jaga diri sendiri sih, lebih sadar aja apa yang dimakan, diminum, apa yang dilakuin, lebih aware aja," kata Iqbaal Ramadhan.

AYO BACA : Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Hanya Dikenal sebagai Dilan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers