web analytics
  

Dianggap Intervensi Perekrutan Pemain Persib, Ini Respons Umuh Muchtar

Senin, 27 Januari 2020 16:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Dianggap Intervensi Perekrutan Pemain Persib, Ini Respons Umuh Muchtar, Umuh Muchtar, transfer pemain persib, pemain baru persib

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan tak bermaksud untuk melakukan intervensi terhadap perekrutan pemain musim 2020. Beberapa waktu lalu, Umuh sempat memberikan penilaiannya tentang dua pemain seleksi dari Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

Namun Umuh menyampaikan, pernilaiannya juatru menjadi ramai di lini masa lantaran dianggap mengintervensi proses perekrutan pemain. Padahal menurut Umuh, semua pihak sedianya bisa memberikan penilaian terhadap permainan skuat Maung Bandung termasuk kepada kedua pemain tersebut. 

"Saya gak bisa ngomong. Saya ngomong kemarin aja saya cuma bilang semua bisa menilai, bobotoh juga bisa menilai, silakan. Saya bilang saya gak bisa ngomong ini jelek, semua juga lihat," ucap Umuh usai memantau pemusatan latihan di lapangan Inspire Arena, Senin (27/1/2020).

Maklum, banyak keraguan yang dilayangkan terkait kualitas dua pemain asal Negeri Samba itu usai penampilannya dalam Asia Challenge 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu. Bukan hanya itu, hasil performa keduanya pun memang kurang memuaskan dan sempat mendapat sorotan bobotoh. 

Di sisi lain, skuat Maung Bandung tengah memantau perkembangan Wander Luiz dan Joel Vinicius. Meski begitu, untuk nasib keduanya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah hampir menemui titik final untuk menentukan penilaian akhir bagi Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

"Beberapa hari dikasih tambahan juga gak masalah. Itu hak pelatih, jangan nanti malah saya (dianggap) intervensi, Intervensi gimana? Bagaimana pun juga saya ikut memantau dan ikut memperbaiki kalau ada kekurangan bisalah supaya bener," katanya.

Karenanya, sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu hanya berharap kesempatan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh duo Brasil. Pasalnya, Persib sendiri bakal segera mengumumkan pemain mana saja yang akan tetap berseragam Maung Bandung musim depan.

"Kalau intervensi 'ini jangan itu jangan,' tapi ini kan baru masuk, belum kelihatan. Mudah- mudahan latihan terus, ada perbaikan, dan setuju," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers