web analytics
  

Hilang di Rancaekek, Dua Bocah Ini Dipertemukan dengan Orang Tua Lewat Medsos

Minggu, 26 Januari 2020 15:54 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Hilang di Rancaekek, Dua Bocah Ini Dipertemukan dengan Orang Tua Lewat Medsos, anak hilang, anak hilang bandung, sosmed, ayobandung, bandung hari ini, ayobandung

F dan H saat bertemu dengan orang tuanya. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

RANCAEKEK, AYOBANDUNG.COM -- Terlalu asyik bermain membuat F dan H, bocah kecil asal Cileunyi, Kabupaten Bandung, tersesat dan tidak bisa menemukan jalan pulang.

Dua bocah tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Tohari yang sedang berjalan di kawasan Rancaekek. Saat itu Tohari mengaku melihat dua anak sedang menangis di sebuah rumah makan.

Setelah ditanya, keduanya mengaku tidak tahu jalan pulang. Tohari kemudian melaporkan penemuan anak hilang itu kepada petugas kepolisian yang sedang berpatroli.

"Saya sedang patroli dan dihentikan katanya ada anak hilang," tutur KBO Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan, Minggu (26/1/2020).

Iwan lantas berkoordinasi dengan Polsek Rancaekek terkait adanya anak hilang yang ditemukan di sebuah rumah makan. Penemuan dua bocah yang hilang ini kemudian diunggah di media sosial.

Kemudian tak lama ada seorang warganet yang mengaku jika F dan H merupakan anak tetangganya. "Ada beberapa warga yang mengaku tetangganya datang untuk mengambil, tapi tidak kami berikan untuk mencegah hal tidak diinginkan," katanya.

Seorang warga bernama Firman tidak lama kemudian datang. Dia diketahui merupakan orang tua dari dua bocah laki-laki tersebut.

Menurut Iwan, Firman mengaku teledor membiarkan dua anaknya bermain di rumah ketika dia bekerja sehingga keduanya pergi tanpa sepengetahuannya. Ia menjelaskan, F dan H keluar rumah untuk bermain dan tanpa disadari telah berjalan hingga 10 km dari rumah.

Atas kejadian tersebut Iptu Iwan mengimbau agar orang tua selalu memperhatikan anak-anaknya agar kejadian serupa tidak terulang. "Kami imbau kepada para orang tua untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anak-anaknya, terutama anak-anak yang masih balita harus lebih ekstra," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers