web analytics
  

Kesan Supardi Bertemu Rekan Lama dan Duo Brasil

Jumat, 24 Januari 2020 14:32 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kesan Supardi Bertemu Rekan Lama dan Duo Brasil, Kapten Persib Supardi Nasir,

Kapten Persib, Supardi Nasir. (ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Momen latihan perdana Supardi Nasir bersama Persib musim 2020 menjadi pertemuan pertamanya dengan dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Meski begitu secara pribadi, Supardi mengatakan belum bisa memberi penilaian kepada keduanya karena baru pertama kali bertemu. 

Seperti diketahui, duo Brasil ini telah bergabung bersama skuat Maung Bandung sejak 12 Januari lalu. Wander Luiz dan Joel Vinicius pun turut diboyong pelatih Robert Alberts untuk turun di ajang Asia Challenge 2020 beberapa waktu lalu. 

AYO BACA : Cinta Persib dan Bandung, Alasan Supardi Tetap Berkostum Pangeran Biru

Hanya saja, penampilan Vinicius dan Wander di ajang Asia Challenge 2020 menjadi sorotan. Pasalnya kualitas kedua pemain asing tersebut memang masih belum memenuhi ekspektasi pelatih.

"Kita belum bisa menilai apa-apa karena memang saya baru pertama, ya belum bisa menilai apa-apa. Butuh waktu untuk memberi komentar masalah pemain," kata Supardi usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Jumat (24/1/2020) sore.

AYO BACA : Sempat Absen, Ini Perasaan Supardi Kembali Latihan Bersama Persib

Di sisi lain di musim 2020 ini, pemilik nomor punggung 22 di Persib itu bisa kembali reuni dengan rekan lamanya di musim 2018, Victor Igbonefo. Menurut Supardi, Igbonefo adalah sosok dengan kepribadian yang baik. Karenanya dirinya mengaku amat senang bisa kembali satu tim dengannya.

Bek naturalisasi asal Nigeria itu memang sempat membela Persib pada musim 2018 lalu. Di musim 2018, Supardi dan Igbonefo pun menjadi pilihan utama lini pertahanan Persib bersama Bojan Malisic dan Ardi Idrus. Di bawah asuhan Mario Gomez, mereka berhasil membawa skuat Maung Bandung finis di posisi empat klasemen akhir. 

"Iya ketemu Papa (panggilan Victor Igbonefo) ganteng, papa paling ganteng. Dia orang baik, dia sangat respek, saya suka semuanya. Siapapun pemain di tim ini yang respek, atitudenya bagus kita akan dukung, siapapun itu," ujarnya.

AYO BACA : Tepis Rumor Hengkang, Supardi Pastikan Perpanjang Kontrak dengan Persib

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers