web analytics
  

Ibadah Imlek, Ratusan Lilin Akan Dinyalakan di Vihara Dharma Ramsi Bandung

Jumat, 24 Januari 2020 10:21 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Ibadah Imlek, Ratusan Lilin Akan Dinyalakan di Vihara Dharma Ramsi Bandung, Ibadah Imlek, Imlek Bandung, Tempat Imlek Bandung, Vihara Dharma Ramsi, Wihara di Bandung, Wihara Barongsai, Barongsai Bandung, Lilin Imlek, Konghucu, jadwal barongsai, jadwal barongsai bandung,

Pekerja menyusun lilin pesanan jemaat di Vihara Dharma Ramsi, Jalan Cibadak, Gang Ibu Aisyah, Kota Bandung, Kamis (23/1/2019). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COM -- Ibadah tahun baru Imlek 2571 akan dilaksanakan mulai malam ini, Jumat (24/1/2020). Ribuan umat Konghucu Kota Bandung diprediksi mulai memadati sejumlah vihara yang tersebar di berbagai titik mulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak terkecuali di Vihara Dharma Ramsi yang terletak di Gang Ibu Aisah, Cibadak. Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, saat siang berbagai persiapan tengah dilakukan para petugas vihara.

Salah satu relawan vihara, Asikin, mengatakan, persiapan sudah mulai dilakukan sejak kemarin, mulai dari memandikan kimsin, menyiapkan lilin, hingga mengecat bagian depan vihara.

AYO BACA : Ikan Bandeng Khas Imlek Dipercaya Bawa Banyak Rezeki, Ini Resepnya!

"Kemarin sudah membersihkan altar, sekarang memandikan kimsin, memasang lilin, dan menyapu semua ruangan. Besok selama satu hari sudah tidak boleh menyapu," ungkapnya ketika ditemui di sela persiapan.

Dia mengatakan, ibadaha Imlek di tempatnya akan dimulai sekira pukul 19.00 WIB. Puncaknya akan dilaksanakan tengah malam pukul 00.00 WIB. Lilin yang telah disiapkan akan dibakar.

"Lilinnya nanti dinyalakan jam 12 malam sampai besok malam, jadi sampai besok vihara tidak akan ditutup. Ibadahnya jalan terus," ungkapnya ketika ditemui di sela persiapan.

AYO BACA : Meriahkan Imlek, Yuk Intip Tutorial Make-up Oriental Look

Adapun jumlah lilin besar yang disiapkan mencapai ratusan buah. Selain itu, dia mengatakan akan ada atraksi barongsai saat malam.

"Nanti malam akan ada barongsai siap menghibur masyarakat, terutama kalau ada wali kota hingga kapolda akan kita sambut," katanya.

Vihara Dharma Ramsi pun disebut terbuka bagi seluruh umat Konghucu yang ingin beribadah, baik dari dalam maupun luar Kota Bandung.

"Kami terbuka saja, semua boleh ke sini," ungkapnya.

AYO BACA : Jadi Pelancar Rezeki, Ini Resep Kue Mangkok Khas Imlek

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers