web analytics
  

Daftar 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021, Salah Satunya di Bogor

Jumat, 24 Januari 2020 15:19 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Daftar 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021, Salah Satunya di Bogor, stadion piala dunia indonesia, 6 Stadion, Piala Dunia U-20, 2021, Salah Satunya, Bogor, pssi, kemenpora,

Logo Piala Dunia U-20 2021 buatan PSSI. (Twitter/@pssi)

Pemerintah tidak menjelaskan alasan FIFA memilih 6 stadion dari 10 stadion yang diusulkan.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- FIFA menetapkan 6 stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, salah satunya di Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

AYO BACA : Pakansari Diklaim Sudah Penuhi Standar Stadion Piala Dunia

Enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Menurut Gatot, enam stadion tersebut dipilih oleh FIFA. Namun, Gatot tidak menjelaskan alasan FIFA memilih stadion-stadion tersebut.

"Enam itu sudah sesuai permintaan FIFA, tapi beberapa stadion yang belum jadi itu harus direnovasi," kata Gatot saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1/2020).

AYO BACA : SJH Berpotensi Direnovasi, Bagaimana Nasib Persib di Musim 2020?

Sebelumnya, FIFA hanya akan menggunakan empat stadion dari 10 yang diajukan oleh Indonesia. Melalui PSSI, Indonesia berhasil meyakinkan FIFA agar gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia menggunakan enam stadion.

"Jumlah stadion yang tadinya hanya empat akhirnya sudah disetujui FIFA menjadi enam stadion utama," ucapnya.

Nantinya, perwakilan FIFA akan kembali menyambangi Indonesia untuk melihat perkembangan venue untuk Piala Dunia tersebut.

"Karena bulan Maret, FIFA datang, lalu Juli dan Desember tahun ini datang lagi, jadi saat inspeksi minimal ada progresnya," katanya.

AYO BACA : Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Dipastikan Gunakan VAR

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers