web analytics
  

Suzuki Jimny Tak Akan Diproduksi Lagi pada 2021

Jumat, 24 Januari 2020 06:10 WIB
Bisnis - Finansial, Suzuki Jimny Tak Akan Diproduksi Lagi pada 2021, suzuki jimny, produksi suzuki jimny, otomotif, produksi suzuki jimny

Suzuki Jimny di gelaran GIIAS 2019 berhadiah iPhone [Suara.com/Tivan Rahmat].

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Banyak yang menanti-nanti kehadiran Suzuki Jimny untuk bisa mendapatkan unitnya. Di Indonesia saja, antrean inden Suzuki Jimny mengular seperti antre berangkat haji.

Kali ini ada kabar buruk nih buat kalian pecinta Suzuki Jimny. Melansir motor1.com, Suzuki Jimny bakal disuntik mati di tahun 2021 mendatang.

AYO BACA : Lada Niva, Pesaing Sejati Suzuki Jimny pada 2020

Eits tapi bukan untuk pasar Indonesia loh, melainkan untuk pasar Eropa. Suzuki Jimny di Eropa bakal diberhentikan produksinya lantaran tidak lolos uji emisi gas buang.

Mesin berkode K15B yang juga terpasang di Suzuki Ertiga tak layak untuk kebijakan di Eropa. Namun, pada tahun 2021 mendatang akan muncul versi baru, namun masuk ke kelas fleet atau kendaraan komersial.

AYO BACA : Terungkap! Ini Alasan PT SIS Hentikan Pemesanan Suzuki Jimny

Rumornya, di 2021, Suzuki Jimny Eropa akan mengalami perubahan di interior, meski tak signifikan. Selain itu, kursi belakang akan dilepas sehingga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Dengan adanya aturan ini, Suzuki bakal melakukan ubahan untuk mesin yang dipakainya saat ini. Hal ini dilakukan agar Suzuki Jimny tetap eksis di Eropa nantinya.

Akankah aturan ini bakal merembet ke Indonesia juga?

AYO BACA : Daihatsu Taft Edisi Baru Siap Benamkan Pamor Suzuki Jimny

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers